Ikuti Kami
POLLING
170
Pada 2024 pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kampar akan dilangsungkan. Siapa diantara mereka menurut saudara sosok yang tepat untuk 5 tahun ke depan? (Urut nama sesuai berdasarkan abjad)

Kampar

Ketua TP PKK Kampar Deswita Kamsol Hadiri Lomba Cipta Menu di Kampar Kiri Hilir

pada

Kampar Kiri Hilir – Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Deswita Kamsol menggadiri langsung lomba cipta menu↓ dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Kampar Ke-73 Tahun 2023 yang digelar oleh Kecamatan Kampar Kiri Hilir, lomba yang dibuka Pj. Bupati Kampar Dr. H. Kamsol yang diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Setda Kampar Riadel Fitri, S,P, M, Di membuka secara resmi Lomba Cipta Menu sempena Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kampar ke-73. Kegiatan Lomba Cipta Menu tersebut digelar dihalaman Kantor Camat Kampar Kiri Hilir Desa Sungai Pagar. (25/2/2023)

Dalam arahannya Riadel Fitri menyampaikan Kabupaten Kampar baru-baru ini menerima penghargaan juara satu kategori Asian hot cooking dalam ajang lomba masak internasional Malaysia Culinary World Cup. Masakan Kampar yang memiliki ciri dan ragam tersendiri diperkenalkan dan diperlombakan pada ajang internasional yang bertajuk Malaysia Culinary World Cup 2023. Ajang tersebut berlangsung 21-23 Februari 2023, dipusatkan di venue World Trade Center (WTC) Kuala Lumpur, Malaysia.

“Ini merupakan satu kebanggaan kita sebagai masyarakat Kabupaten Kampar, bahwa Kuliner Kampar telah mendunia”ujarnya.

Selanjutnya Riadel Fitri  mengatakan Lomba cipta menu turut mendorong adanya kreasi dan inovasi olahan pangan lokal, untuk konsumsi sehat seluruh anggota keluarga, melalui pangan yang Beragam, Bergizi seimbang dan Aman (B2SA).

Dalam kesempatan itu juga Pj. Bupati Kampar melalui staf ahli bidang Kemasyarakatan dan SDM juga menyerahkan Hadiah dan apresiasi kepada anak berprestasi yakni SD 001 Sungai Pagar, SMP 1 Kampar Kiri Hilir dan SMA 1 Kampar Kiri Hilir.

Sementara itu Ketua TP – PKK Kabupaten Kampar Deswita Kamsol menyampaikan kegiatan Cipta Lomba Menu ini harus menghadirkan inovasi terbaru bagi olahan pangan sehat, yang nantinya dikonsumsi keluarga.

Selain itu Lomba cipta menu yang dilaksanakan bertujuan untuk menciptakan pangan lokal bergizi seimbang, aman dan menggugah selera untuk keluarga sehari-hari” Tambah Deswita

Selanjutnya Ia menerangkan sebagai salah satu dari 10 program PKK, program ini menjadi prioritas utama karena dengan konsumsi pangan yang bermutu akan mendukung kesehatan keluarga. Maka akan memperoleh sumber daya manusia yang berkualitas dan mampu berdaya saing.

Terakhir Deswita berharap dari agenda lomba cipta menu yang dilakukan secara rutin, ada sisi edukasi untuk para ibu sebagai ujung tombak keluarga. Ketika diadakan lomba, akan lahir unsur estetis, edukatif soal inovasi olahan pangan yang bergizi, dengan penyajian yang menarik dan enak dirasa. Mudah-mudahan bisa menginspirasi seluruh keluarga.

Selanjutnya Camat Kampar Kiri Hilir Drs. Abukhari, M. Pd mengucapkan terima kasih Kepada Staf Ahli Riedel Fitri dan Ketua TP-PKK Kabupaten Kampar Deswita Kamsol dan rombongan atas kedatangannya ke kampar kiri hilir.

Diakhir acara Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Deswita Kamsol menyempatkan meninjau Stand Bazar produk-produk UMKM Kampar Kiri Hilir.(Diskominfo Kampar)