Ikuti Kami
POLLING
170
Pada 2024 pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kampar akan dilangsungkan. Siapa diantara mereka menurut saudara sosok yang tepat untuk 5 tahun ke depan? (Urut nama sesuai berdasarkan abjad)

Dumai

Walikota Dumai Sambut Kontingen Kampar di MTQ Riau Ke 42 dengan Jamuan Makan Siang

pada

Inilahkampar.com, Dumai — Rombongan Kontingen Kabupaten Kampar telah tiba di Kota Dumai, Sabtu (20/04/2024) siang, sebelum masuk waktu Zzuhur sekitar pukul 11:30 Wib dengan aman dan selamat, meskipun tanpa dilepas oleh Pj Bupati Kampar H Hambali.

Rombongan kontingan MTQ Kabupaten Kampar dipimpin langsung oleh Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Kampar H Yurnalis Saruji begitu tiba di halaman Idaman Guest House, Dumai Islamic Centre, Kota Dumai langsung disambut oleh Kepala Dinas Perpustakaan Kota Dumai Hj R Dona Fitri Ilahi yang mewakili Walikota Dumai.

Kepala Perpustakaan Kota Dumai saat menyambut kontingen Kabupaten Kampar didampingi l Kepala Kementerian Agama Kota Dumai, Asisten III Setda Kota Dumai yang disambut dengan pencak silat oleh Pemerintah Kota Dumai.

Kontingen Kabupaten Kampar saat tiba di Kota Dumai, langsung disambut dengan pencak silat dan pemasangan tanjak khas Kota Dumai dan mengikuti rangkaian penyambutan.

Kontingen Kabupaten Kampar yang berangkat dari hotel Mona Kota Pekanbaru ini terdiri dari Kafilah (Qori dan Qoriah), pelatih dan beberapa panitia tingkat Kabupaten Kampar yakni Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Sekretariat Daerah Kabupaten Kampar Muhammad Syarief, Pejabat Kemenag Kampar.

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an Kabupaten Kampar H Yurmailis Saruji kepada wartawan, Sabtu (20/04/2024) sore dari Kota Dumai menyampaikan bahwa sangat senang dan meriah sambutan dari tuan rumah begitu kontingen Kabupaten Kampar tiba.

“Kita disambut langsung oleh pejabat dari Kota Dumai selalu tuan rumah pada MTQ Riau ke 42 di Kota Dumai,” ujar Yurmailis Saruji.

Dikatakan Yurmailis, usai penyambutan, bahwa kafilah Kampar langsung mengikuti verifikasi faktual Panitia MTQ Riau sebagai syarat untuk mengikuti perlombaan.

Usai mengikuti verifikasi faktual, lanjut Yurmailis, dijamu makan siang oleh Walikota Dumai H Paisal yang tidak jauh dari kawasan Dumai Islamic Centre.

“Kita tadi juga dijamu langsung oleh Walikota Dumai makan siang di dekat lokasi Dumai Islamic Centre yang juga kawasan MTQ,” katanya.

Yurmailis Saruji menegaskan dengan adanya kehadiran kafilah MTQ Kabupaten Kampar di Kota Dumai dalam mengikuti MTQ Provinsi Riau ke-41 merupakan bentuk keseriusan dan komitmen para qori dan qoriah, hafidz dan hafidzah Kabupaten Kampar dalam mensyiarkan Al Qur’an.

“MTQ bukan saja ajang kompetisi untuk meraih prestasi dalam bidang Al Qur’an, namun yang terpenting adalah merajut tali silaturrahmi dalam bingkai Al Qur’an sebagai kalam suci, untuk membentuk karakter masyarakat bumi melayu lancang kuning yang qur’ani,” terangnya.

Lanjut Yurmailis, jka Al Qur’an telah di siarkan, kemenangan dalam musabaqah merupakan kebaikan tambahan

“Untuk itu, kafilah MTQ Kabupaten Kampar telah siap lahir dan batin dalam mengukir prestasi pada musabaqah kali ini di Kota Dumai ke-42 tahun 2024,” tutupnya.(Mil)