Ikuti Kami
POLLING
170
Pada 2024 pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kampar akan dilangsungkan. Siapa diantara mereka menurut saudara sosok yang tepat untuk 5 tahun ke depan? (Urut nama sesuai berdasarkan abjad)

Indragiri Hilir

Dukung Peningkatan Profesionalisme Wartawan, PHR Raih PWI Riau Award 2023

pada

TEMBILAHAN – PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) menerima penghargaan PWI Riau Award 2023 dari organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau. PHR dinilai berkontribusi dalam peningkatan kualitas dan profesionalisme wartawan di Riau. Penghargaan diserahkan langsung oleh Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari didampingi oleh Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang dan disaksikan oleh Bupati Indragiri Hilir Muhammad Wardan.

Penghargaan tersebut diserahkan saat Malam Puncak Peringatan HUT ke 77 PWI dan HPN 2023 tingkat Provinsi Riau, di Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Sabtu (27/5/2023) malam.

Penghargaan tersebut diberikan atas dedikasi perusahaan Migas ini dalam meningkatkan kemampuan wartawan, melalui kepeduliannya dengan rutin memfasilitasi penyelenggaraan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) hingga kegiatan safari jurnalistik bagi insan pers.

“Penghargaan ini atas dedikasi PHR dan beberapa perusahaan lainnya di Riau dalam meningkatkan kompetensi bagi para wartawan di Riau,” kata Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang.

Selain PHR dan beberapa perusahaan mitra lainnya, PWI Riau Award 2023 tersebut juga diserahkan kepada para kepala daerah yang turut memberikan kontribusi serupa.

“Atas nama PWI Riau kami mengucapkan terima kasih ke kepala daerah dan perusahaan di Riau karena telah mendukung seluruh kegiatan wartawan dan program kerja PWI Riau,” ujar Zulmansyah.

Terpisah, Corporate Secretary PHR Rudi Ariffianto menyampaikan, bahwa PHR sebagai perusahaan yang memiliki visi global, akan terus menebar manfaat dan mendukung peningkatan kompetensi serta profesionalitas wartawan sebagai pilar demokrasi bangsa.

“Kami ucapkan terima kasih atas penghargaan ini, dan berharap insan pers dapat terus memberikan informasi yang aktual dan bermanfaat bagi masyarakat khususnya di Provinsi Riau,” ungkapnya.

PHR dalam hal ini telah merealisasikan berbagai program peningkatan kompetensi wartawan. Salah satunya mendukung pelaksanaan UKW, dukungan terhadap Kontingen ke Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas), dukungan Hari Pers Nasional (HPN) hingga Safari Jurnalistik di Provinsi Riau.

Saat ini, program yang sedang berjalan yaitu Pertamina Hulu Rokan Award (PENA) 2023 sebagai ajang kompetisi jurnalistik bagi insan pers Riau. Lewat ajang PENA 2023 ini, PHR mendorong profesionalitas wartawan untuk melahirkan karya jurnalistik berkualitas bagi masyarakat.***