Ikuti Kami
POLLING
170
Pada 2024 pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kampar akan dilangsungkan. Siapa diantara mereka menurut saudara sosok yang tepat untuk 5 tahun ke depan? (Urut nama sesuai berdasarkan abjad)

Kampar

Akibat Jalan Putus, Warga Keluhkan Jembatan Belum Bisa Dimanfaatkan

pada

Inilahkampar.com, Salo – Masyarakat Desa Sipungguk Kecamatan Salo Kabupaten Kampar merasa kecewa karena belum bisa menikmati jembatan yang sudah selesai di bangun. Hal ini dikarenakan jalan menuju jembatan tersebut putus akibat diterjang banjir.

“Sangat disayangkan jika belum berfungsi jembatan tersebut dengan kendala adanya jalan menuju jembatan terputus akibat banjir. Padahal warga sudah bertahun-tahun menunggu jembatan namun begitu selesai ternyata belum bisa berfungsi. Kita meminta kepada pihak berwenang agar segera mengecek kondisi jalan yang terputus dan segera memperbaikinya,” ujar Kades Sipungguk Mawardi kepada awak media, Rabu (14/02/2024).

Kadis PUPR Kampar Afdhal melalui Kabid Jalan Jembatan Aprifuddin Angga membernarkan jalan menuju jembatan tersebut memang terputus. Namun pihaknya seakan lempar tangan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya.

“Jalannya terputus akibat banjir. Ini menjadi ranah OPD lain, bukan OPD kita karena ini bencana tentu ini ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang harus mengecek terlebih dahulu,” ujarnya yang dikonfirmasi melalui WhatsApp.

Dari pihak BPBD itu sendiri melalui salah seorang Kabid Yusnizar menyampaikan bahwa sejak beberapa tahun belakangan ini tidak lagi ada menganggarkan dana untuk kegiatan fisik baik itu berupa perbaikan jalan ataupun jembatan.

“Sejak beberapa tahun ini, kami tidak lagi menganggarkan dana untuk kegiatan fisik, jika ada jalan yang rusak itu langsung di tangani oleh dinas terkait secara teknis,” ujar Yusnizar saat dikonfirmasi.

Kepala Desa Sipungguk Kecamatan Salo Mawardi merasa prihatin dengan kondisi jalan yang terputus tersebut.

“Kita sudah usulkan melalui Murembangcam kemudian kita juga sampaikan kepada Bupati saat berkunjung ke Sipungguk beberapa waktu lalu. Jika tidak ada perkembangan, kita akan jumpai Bupati bersama tokoh masyarakat termasuk Ninik mamak dan pers agar jalan yang terputus segera di perbaiki,” tuturnya.

Dengan kondisi jalan terputus saat ini, banyak warga Sipungguk terlihat duduk-duduk di seberang jembatan sehingga jalan yang terputus dapat diperkirakan sepanjang 12 meter dengan jarak sekitar 15 meter dari pangkal jembatan. Terlihat kondisi yang memprihatinkan, warga ingin jalan tersebut segera di perbaiki agar akses jalan yang menghubungkan Desa Salo Timur ke Desa Sipungguk dapat berfungsi dengan semestinya.(Mil)