Ikuti Kami
POLLING
170
Pada 2024 pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kampar akan dilangsungkan. Siapa diantara mereka menurut saudara sosok yang tepat untuk 5 tahun ke depan? (Urut nama sesuai berdasarkan abjad)

Kampar

Bawaslu Kampar Gandeng Satpol PP, Gelar Apel Siaga Masa Tenang Pemilu 2024 dan Penertiban APK

pada

Inilahkampar.com, Bangkinang Kota – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kampar menggelar apel siaga Pemilu tahun 2024, pada masa tenang, Ahad (11/02/2024) pagi, di halaman S

Sekretariat Bawaslu Kabupaten Kampar, Jalan HR Soebrantas No, Bekas kantor Bupati lama, Kelurahan Langgini, Kecamatan Bangkinang Kota, Kabupaten Kampar.

Apel siaga ini dipimpin langsung oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Kampar Syawir Abdullah yang diwakili anggota Bawaslu Kabupaten Kampar Fadriansyah Kordiv. Pencegahan, Parmas dan Humas.

Selain itu, tampak hadir juga anggota Bawaslu Kabupaten Kampar Miki AB, staf sekretariat, Ketua dan anggota Panwascam terdekat, Pengawas Kelurahan/Desa dan Pengawas TPS dengan menggunakan seragam.

Sedangkan dari Pemerintah daerah Kabupaten Kampar yakni Kepala Bidang Penegak Hukum kantor Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Kampar H Sawir Datuok Tandiko dan beberapa anggota Satpol PP beserta mobil operasional.

Sedangkan yang bertindak sebagai komandan apel dipimpin langsung Irsa dari Aparatur Sipil Negara PPPK Sekretariat Bawaslu Kabupaten Kampar.

Anggota Bawaslu Kabupaten Kampar Fadriansyah dalam amanatnya menyampaikan bahwa apel siaga Pemilu ini dilaksanakan dalam rangka melakukan pengawasan pada masa tenang di Pemilu tahun 2024.

“Hari ini kita melaksanakan apel siaga Pemilu di masa tenang yang dilaksanakan secara serentak suruh Indonesia,” ujarnya.

Dikatakannya, apel siaga ini juga dalam bentuk antisipasi pencegahan dan pengawasan pada minggu tenang serta pengadaan pendistribusian logistik.

“Hari ini kita juga melakukan penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) yang bersama dengan Satpol PP, Panwascam, PKD dan PTPS terdekat yakni Bangkinang Kota, Bangkinang, Salo, Kuok dan Kampar,” kata Fadriansyah.

Fadriansyah menghimbau kepada semua yang terlibat dalam penertiban APK tersebut agar mematuhi peraturan, kesopanan dan etika yang berlaku.

“Mari kita jaga etika dan kesopanan saat melaksanakan tugas penertiban APK, jika ada bendera buka dan amankan dengan sebaik-baiknya, kalau ada partai yang meminta mohon dikembalikan,” imbaunya.

Fadriansyah berharap dan berdoa, semoga kegiatan apel siaga dan penertiban ini dapat berlangsung dengan aman dan lancar.

“Jangan lupa kepada Panwascam untuk pada minggu tenang ini agar dapat melaksanakan tugas-tugas, monitoring dan juga membuka warung pengawasan serta melakukan patroli money politik selama masa tenang dengan melibatkan Panwascam, PKD dan pengawas TPS di wilayah masing-masing guna memastikan Pemilu yang Jurdil, aman dan lancar,” pungkasnya mengakhiri sambutan.***