Ikuti Kami
POLLING
170
Pada 2024 pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kampar akan dilangsungkan. Siapa diantara mereka menurut saudara sosok yang tepat untuk 5 tahun ke depan? (Urut nama sesuai berdasarkan abjad)

Kampar

Deklarasi Tertib Berlalulintas, Kapolres Ingatkan Komitmen Bersama Jaga Pemilu Damai 2024

pada

Inilahkampar, Bangkinang Kota – Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja memimpin langsung deklarasi tertib berlalulintas untuk mewujudkan pemilu damai yang berkeselamatan 2024 di wilayah Kabupaten Kampar, Ahad (21/01/2024) siang, bertempat di teras utama, halaman Mapolres Kampar, Jalan Prof HM Yamin SH, Kelurahan Langgini, Kecamatan Bangkinang Kota, Kabupaten Kampar.

Deklarasi tertib berlalulintas di Polres Kampar ini ditandai dengan penandatangan naskah dan penyerahan helm serta pelepasan konvoi di pintu keluar Mapolres Kampar.

Pelepasan peserta konvoi tersebut, ditandai dengan pengibaran bendera start oleh Kapolres Kampar bersama dengan Ketua DPRD Kampar Muhammad Faisal dan Ketua Pengadilan Negeri Bangkinang Kelas IB.

Selain itu juga, ikut Ketua Bawaslu Kabupaten Kampar Syawir Abdullah, Anggota KPU Kabupaten Kampar Muhibbudin Ahmad, perwakilan Kajari Kampar, Kasdim 0313/KPR, perwakilan Danyon 132/Bima Sakti Salo dan para undangan lainnya.

Dikatakan Ronald, bahwa acara deklarasi tertib berlalulintas ini tidak hanya sekedar menghadiri saja tapi juga harus disertai komitmen bersama-sama untuk mewujudkan pemilu damai yang berkeselamatan.

“Deklarasi tertib berlalulintas ini harus kita lakukan untuk mewujudkan pemilu damai tahun 2024 di wilayah Kabupaten Kampar. Sebagai tuan rumah deklarasi tertib berlalulintas di Kabupaten Kampar, kami mengucapkan banyak terima kasih atas kesediaan waktu untuk mengikuti kegiatan ini,” ucapnya.

Dengan kehadiran meluangkan waktu, Kapolres menegaskan ini sebagai bentuk keseriusan dan komitmen bersama dalam demokrasi menyongsong pemilu damai.

“Kita tadi sudah bersama-sama menyaksikan deklarasi tertib berlalulintas mewujudkan pemilu damai yang berkeselamatan 2024 oleh Polda Riau begitu juga dengan sambutan dari Dirlantas Polda Riau, Danrem, Pj Sekda, Anggota KPU dan Kapolda Riau. Kita hadir disini untuk bersama-sama adalah sebagai bentuk keseriusan dan komitmen ini benar-benar untuk dijalankan itu hal yang terpenting,” paparnya.

Ronald berharap, kegiatan ini tidak hanya sekedar deklarasi saja, tapi diwujudkan untuk bersama-sama menciptakan pemilu damai, aman dan kondusif di Kabupaten Kampar tahun 2024.

“Menjaga pemilu damai, aman dan kondusif itu tidak mungkin hanya diwujudkan dari elemen masyarakat, unsur penyelenggaraan, pengawasan, TNI dan Polri saja. Tapi merupakan komitmen dan keseriusan kita seluruh lapisan masyarakat di kabupaten Kampar,” pungkasnya.***