Ikuti Kami
POLLING
170
Pada 2024 pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kampar akan dilangsungkan. Siapa diantara mereka menurut saudara sosok yang tepat untuk 5 tahun ke depan? (Urut nama sesuai berdasarkan abjad)

Kampar

Demi Keselamatan dan Kelancaran Operasional, PHR Perbaiki Jalan Kota Batak Petapahan

pada

Inilahkampar-BANGKINANG – Demi kelancaran operasi mendukung ketahanan energi nasional, PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) melakukan perbaikan jalan umum jalur lintas Kota Batak-Petapahan, Kampar yang sempat mengalami kerusakan. Ada empat titik di sepanjang ruas jalan tersebut yang mengalami kerusakan di antara Sub Station PHR Kota Batak hingga Simpang PKS PTPN V Petapahan, Kamis (20/10/2023).

Selain mempermudah operasi migas, perbaikan jalan dinilai perlu untuk menunjang kenyamanan dan keselamatan masyarakat yang kerap melintas untuk aktivitas sehari-hari. Bersama mitra kerja, perbaikan ruas jalan sudah dilaksanakan PHR pada 10-11 Oktober 2023.

“Perbaikan dilaksanakan di empat titik ruas jalan yang berada di sekitar wilayah operasi migas,” kata Corporate Secretary PHR WK Rokan Rudi Ariffianto, Kamis (19/10/2023).

Kerusakan jalan lintas Kota Batak–Petapahan cukup memprihatinkan. Banyaknya lubang dengan ukuran cukup besar serta permukaan yang bergelombang membuat pengendara ekstra hati-hati melintasi jalan tersebut.

Untuk titik pertama kata Rudi, perbaikan jalan dilakukan sepanjang 150 meter dan lebar 8 meter. Sedangkan untuk titik kedua, perbaikan jalan dilakukan sepanjang 70 meter dengan lebar 8 meter. Begitu pula titik ke tiga, perbaikan jalan dilakukan sepanjang 43 meter dan lebar 3 meter. Sementara pada titik ke empat perbaikan jalan dilakukan sepanjang 55 meter dengan lebar 8 meter.

Proses perbaikan jalan berjalan aman dan lancar dengan memperhatikan keselamatan dan keamanan baik bagi pekerja maupun pengguna jalan. “Standar kepatuhan HSSE untuk pekerjaan sudah dilaksanakan dengan baik,” kata Rudi.

Selain sebagai akses pendukung kegiatan operasional migas, jalur lintas Kota Batak–Petapahan merupakan jalan Provinsi Riau yang cukup sibuk. Jalur tersebut kerap digunakan masyarakat untuk pergi ke kebun, bahkan menjadi akses penghubung antar kecamatan di Kampar hingga antar kabupaten. Perbaikan jalan diharapkan dapat memperlancar aktivitas sehingga ekonomi masyarakat turut meningkat.

“Dengan perbaikan jalan ini, semoga operasi untuk ketahanan energi berlangsung lancar, dan masyarakat pun turut terbantu,” harapnya.

Perbaikan jalan dilaksanakan setelah berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Riau. Perbaikan dikerjakan menggunakan material dengan standar terbaik demi kenyamanan bersama.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Riau M Arief Setiawan mengapresiasi PHR atas perbaikan jalan tersebut. “Terima kasih atas partisipasi PHR dalam menjaga fungsional jalan Provinsi Riau. Semoga kerja sama ini dapat lebih ditingkatkan untuk waktu dan ruas jalan yang lain,” katanya.

Sementara itu, Camat Tapung Sofiandi berterima kasih kepada PHR yang telah berpartisipasi memperbaiki jalan umum Kota Batak-Petapahan. “Semoga jalan yang telah diperbaiki oleh PHR senantiasa bermanfaat bagi pengguna Jalan,” ucapnya.

Hal serupa juga diungkapkan Kepala Desa Gading Sari Tasmanto Tarigan. “Kami pemerintah Desa Gading Sari mengucapkan terima kasih kepada PHR karena telah membantu melakukan perbaikan jalan umum di wilayah Desa Gading Sari khususnya yang digunakan untuk seluruh pengguna jalan di Tapung. Semoga PHR maju dan berjaya di Indonesia,” ujarnya.***