Ikuti Kami
POLLING
170
Pada 2024 pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kampar akan dilangsungkan. Siapa diantara mereka menurut saudara sosok yang tepat untuk 5 tahun ke depan? (Urut nama sesuai berdasarkan abjad)

Kampar

Disperindagkop Dan Ukm Kampar Gelar Pasar Murah, Percepat Pulihkan Perekonomian

pada

Inilahkampar-AIRTIRIS- Disperindagkop dan UKM Kabupaten Kampar gelar pasar murah guna untuk mempercepat pulihkan perekonomian masyarakat. Pasar murah ini diadakan di halaman kantor Camat Kampar, Sabtu (23/3/2024).

Acara pasar murah ini dibuka oleh Pj Bupati Kampar diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdakab Kampar Ahmad Yuzar. Tampak Yuzar didampingi langsung oleh Kepala Disperindagkop dan UKM Kampar, Dendi Zulhairi.
Selain itu juga tampak Camat Kampar beserta Forkopimcam Kampar lainnya.

Asisten I Setdakab Kampar mengapresiasi dan support dari Pemerintah Kabupaten Kampar telah digelarnya pasar murah ini. Karena menurutnya dengan pasar murah ini dapat sedikit meringankan beban perekonomian masyarakat.

Tampak warga langsung berdesakan mengantri untuk bisa membeli kebutuhan pangan dengan harga lebih murah dibanding harga di pasaran pada umumnya.

Ahmad Yuzar menyampaikan bahwa tujuan digelarnya pasar murah ini untuk merespon situasi perekonomian daerah. Dan juga sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat, terutama membantu warga kurang mampu dengan membeli sembako dengan harga yang terjangkau.

“Pasar murah ini juga bagian dari cara meningkatkan daya beli masyarakat, dan pemberdayaan ekonomi lokal serta dalam rangka menekan inflasi di Kabupaten Kampar,” jelasnya.

Ahmad Yuzar juga menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Kampar dan masyarakat menyambut baik gelaran acara pasar murah. Hal tersebut dapat dilihat dari antusiasme warga yang rela berpanas-panasan dan antre demi dapat membeli sembako dengan harga yang lebih murah tersebut.

“Dan ini dapat membantu memperbaiki perekonomian masyarakat serta inflasi dapat berangsur teratasi.
Bisa dilihat, minyak goreng, beras, telor, tepung dan gula pasir diberi harga yang yang relatif cukup murah dari harga di pasaran saat ini. Dan tampak masyarakat antusias dalam hal ini,” ujarnya.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdakab Kampar ini mengatakan bahwa

dengan digelarnya pasar murah, inflasi di daerah bisa dikendalikan. Dan agar masyarakat senang dengan dapat menjangkau sembako dengan harga murah, dan ada perputaran uang di lokasi diselenggarakannya pasar murah itu sendiri.

Selain itu, Bulog Kabupaten Kampar juga ikut serta dalam gelaran pasar murah yang telah disediakan untuk masyarakat. Pasar murah dibuka dengan ditandai penyerahan paket sembako secara simbolis kepada masyarakat setempat.***