Ikuti Kami
POLLING
170
Pada 2024 pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kampar akan dilangsungkan. Siapa diantara mereka menurut saudara sosok yang tepat untuk 5 tahun ke depan? (Urut nama sesuai berdasarkan abjad)

Nasional

Ketua DPRD Kampar Muhammad Faisal Terima Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra 2022, Diikuti DPRD se-Indonesia

pada

Inilahkampar-JAKARTA Ketua DPRD Kabupaten Kampar Muhammad Faisal, ST menerima penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra 2022 kategori DPRD kabupaten sedang. Ditaja oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.

Kegiatan ini digelar di Auditorium Dr. Ir. Soedjarwo Gedung Manggala Wanabakti Jakarta, Selasa (29/8/2023). Penghargaan ini diraih Muhammad Faisal berkat video komitmen legislatif dalam mendukung pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah. Dukungan berupa dukungan anggaran, pengawasan pelaksanaan pembangunan dan penerbitan produk-produk hukum daerah.

Dalam penilaian ini, selain diikuti oleh seluruh DPRD se-Indonesia, juga diikuti oleh seluruh pemerintah daerah dari tingkat jabupaten/kota hingga provinsi se-Indonesia.

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Menteri LHK Siti Nurbaya kepada ketua DPRD Kampar, Muhammad Faisal. Selaku penyelenggara, Kementerian LHK membagi DPRD hingga pemerintah daerah dari kabupaten atau provinsi dari kategori besar, sedang dan kecil.

Sedangkan untuk kategori kabupaten sedang, DPRD Kabupaten Kampar keluar sebagai juara pertama menyingkirkan DPRD Kabupaten Temanggung diurutan kedua. Dan DPRD Kabupaten Sukoharjo di peringkat ketiga.

“Alhamdulillah pada hari ini saya selaku Ketua DPRD Kampar meraih penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra tahun 2022 kategori DPRD kabupaten sedang yang diserahkan langsung oleh Buk Menteri LHK Siti Nurbaya. Ini menjadi sesuatu yang sangat spesial dan kado terindah buat DPRD Kabupaten Kampar karena menjadi juara pertama dari seluruh DPRD se-Indonesia,” kata ketua DPRD Kampar Muhammad Faisal ini.

Dengan capaian ini, Politisi Gerindra ini berjanji akan terus melakukan pengawasan secara berkala terhadap program dan kegiatan pemerintah daerah, khususnya pada sektor lingkungan hidup.***