Ikuti Kami
POLLING
170
Pada 2024 pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kampar akan dilangsungkan. Siapa diantara mereka menurut saudara sosok yang tepat untuk 5 tahun ke depan? (Urut nama sesuai berdasarkan abjad)

Kampar

Dua Dokter Daerah Terisolir Dipercaya Jadi Petugas Pendamping Haji 2024

pada

BANGKINANG- Penjabat Bupati Kampar, Hambali memilih 2 orang dokter yang bertugas di daerah terisolir untuk menjadi pendamping haji tahun 2024 ini.

Hal itu disampaikan Pj. Sekda Kampar saat rapat persiapan HUT Kampar ke-74 yang dipimpin Pj. Bupati, para pimpinan Forkopimda, kepala OPD ruang rapat kantor Bupati Kampar, Kamis (1/2/2024).

Tentu saja, sebut Yusri, dengan bertugas menjadi pendamping haji, 2 orang dokter ini sama saja mendapat kesempatan naik haji secara gratis. Dipilihnya dokter daerah terisolir ini sebagai petugas haji tahun ini, sebagai penghargaan atas dedikasi keduanya yang telah memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di daerah terisolir.

“Ini bentuk penghargaan bagi kedua dokter ini yang telah berdedikasi dari Pemkab Kampar. Sebenarnya Pj Bupati bisa saja menunjuk Pj Sekda atau asisten, tapi tidak. Dokter berdedikasi yang kita berangkatkan sebagai sebagai petugas pendamping haji tahun ini,” ujarnya.

Selain dokter, ada juga tokoh masyarakat yang punya sumbangsih pada Kabupaten Kampar yang juga ditunjuk sebagai pendamping haji tahun ini.

Hambali mengatakan,keputusan ini sebagai hadiah Hari Ulang Tahun Kampar ke-74. Peringatan HUT Kampar kali ini harus meriah sehingga dapat membuat gembira masyarakat. Untuk itu, momen ini juga diisi dengan berbagai lomba rakyat, seperti lomba menangkap itik, lomba menangkap belut dan lomba mengambil uang dari buah pepaya.

Kata Hambali, tujuan dari menyemarakkan hari jadi ini juga untuk mengundang warga Kampar yang di perantauan untuk pulang. Dan ketika mereka pulang ada acara yang bisa dilihat sebagai hiburan. Bagi warga Kampar yang sudah tidak punya rumah lagi di Bangkinang bisa stay di hotel dan penginapan di Bangkinang sehingga uang beredar di masyarakat selama kegiatan HUT Kampar ini.***