Ikuti Kami
POLLING
170
Pada 2024 pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kampar akan dilangsungkan. Siapa diantara mereka menurut saudara sosok yang tepat untuk 5 tahun ke depan? (Urut nama sesuai berdasarkan abjad)

Kampar

Empat Hari Tenggelam di Danau PLTA Koto Panjang, Pria 22 Tahun Ini Ditemukan

pada

Korban saat ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia..

BANGKINANG – Empat hari tenggelam seorang pria di PLTA Koto Panjang, tepatnya di Desa Pulau Gadang, Kecamatan XIII Koto Kampar ditemukan sudah meninggal dunia, Selasa (17/1/2023).

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kampar melalui TRC Pusdalops – PB menyampaikan kepada wartawan, korban ditemukan sekira pukul 18.25 Wib tadi.

“Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Jenazah korban dibawa ke rumah duka untuk dilakukan pemakaman,” kata Kabid Kedaruratan BPBD Kampar, Candra.

Ia menjelaskan bahwa korban ini adalah atas nama Saperius Hulu (22) laki-laki, warga Nias. Korban ditemukan di titik koordinat
0°16’0″N 100°51’32″E.

Candra menjelaskan bahwa kronologis kejadian tenggelam korban 4 hari lalu ini yang mana korban bersama 2 orang temannya menyeberang menggunakan sampan untuk membeli sembako. Dalam perjalanan tiba-tiba sampan tersebut karam.

“Pada Sabtu, 14 Januari 2023 pukul 18.15 WIB lalu, korban beserta dua orang temannya hendak pergi menyeberang menggunakan sampan untuk membeli sembako. Dalam perjalanan tiba-tiba sampan yang ditumpangi terbalik dan karam sehingga mengakibatkan tiga orang tenggelam, dua diantaranya berhasil selamat dan satu orang dinyatakan hilang,” ujarnya.

Korban yang selamat saat kejadian adalah
Ucok Giawa (19) laki-laki. Dan Rencanasaugi Giawa (22) laki-laki.

Personil yang terlibat pencarian korban yang hilang hingga ditemukan ini adalah Satgas TRC Pusdalops PB BPBD Kampar, BASARNAS Pekanbaru, Polri, TNI
dan Tagana Kampar serta masyarakat setempat. Upaya yang dilakukan untuk pencarian korban dengan menggunakan metode _Aqua Eye_ di sekitar Danau PLTA Koto Panjang.***