Ikuti Kami
POLLING
170
Pada 2024 pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kampar akan dilangsungkan. Siapa diantara mereka menurut saudara sosok yang tepat untuk 5 tahun ke depan? (Urut nama sesuai berdasarkan abjad)

Rokan Hulu

Gubri Salurkan Bantuan Kepada Korban Yang Terdampak Banjir

pada

Rohul – Gubernur Riau (Gubri), Brigjen TNI (purn) Edy Natar Nasution turun langsung ke lapangan untuk menyerahkan bantuan kepada korban bencana banjir di Desa Pekan Tebih Kecamatan Kepenuhan Hulu Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Sabtu (30/12/2023).

Banjir di lokasi itu, disebabkan oleh luapan air sungai Batang Lubuh Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu, Riau. Melalui data yang dihimpun dari BPBD Rohul, jumlah korban banjir terhitung sebanyak 4.019 KK per-tanggal 26 hingga 29 Desember 2023.

Pada kesempatan itu, Gubri Edy Nasution didampingi oleh Bupati Rohul, Sukiman, wakil Bupati Rohul, Indra Gunawan, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Riau Edy Afrizal.

Adapun sejumlah bantuan yang diberikan yaitu bibit tanaman serta bantuan berupa sejumlah paket sembako dari Pemprov Riau, BRK Syariah, Baznas Rohul, PMR Rohul.

Lanjut Gubri, bantuan yang disalurkannya kepada masyarakat tentu saja tidak sebanding dengan derita yang telah dirasakan. Namun, ia berharap bantuan tersebut hendaknya dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Di sini ada beberapa bantuan yang diberikan, baik dari pihak Provinsi, maupun Kabupaten. Tentu mungkin jumlah ini tidaklah seberapa jika dibandingkan dengan apa yang dirasakan bapak dan ibu di sini,” sebutnya.

Lebih lanjut, Gubri mengaku prihatin atas bencana yang dialami masyarakat. Maka dari itu, dengan kehadirannya ditengah-tengah masyarakat merupakan sebuah bentuk kepedulian dari seorang pemimpin.

“Dengan kondisi ini tentu kami ikut prihatin, jadi ditengah kondisi ini, kami hadir agar dapat melihat langsung kondisi bapak dan ibu sekalian. Tetapi setidaknya, hadirnya Gubernur, Bupati, Camat, Kepala Desa ini memperlihatkan rasa kita ikut prihatin terhadap yang dirasakan oleh bapak dan ibu,” tuturnya.

“Kembali saya sampaikan, atas nama Pemerintah Provinsi Riau saya ikut prihatin atas kondisi ini. Mudah-mudahan dengan bantuan yang tidak terlalu banyak jumlahnya, bisa dimanfaatkan untuk bapak dan ibu,” tandasnya.***