Ikuti Kami
POLLING
170
Pada 2024 pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kampar akan dilangsungkan. Siapa diantara mereka menurut saudara sosok yang tepat untuk 5 tahun ke depan? (Urut nama sesuai berdasarkan abjad)

Pendidikan

Hadiri Perpisahan Siswa SMAN 1 Tambang, Ketua DPRD Kampar: Harus Sudah Mantap Tentukan Pilihan

pada

Inilahkampar-BANGKINANG – Ketua DPRD Kabupaten Kampar, Muhammad Faisal ST mengatakan, lulusan SMA mestinya sudah mantap menentukan pilihan hidup di masa depan.

Hal ini disampaikan oleh ketua DPRD Kampar saat menyampaikan kata sambutan pada kata sambutannya di acara perpisahan kelulusan kelas III SMA Negeri I Tambang, Kamis (11/5/2023).

“Harus sudah mantap untuk menentukan pilihan. Kemana mau melanjutkan study, mau bekerja apa, buka usaha apa, atau mau jadi politisi seperti kami di DPRD, ” ujar Muhammad Faisal.

Ketua DPRD yang juga asli putera Tambang itu mengatakan, satu babak dalam kehidupan sudah dilalui oleh para lulusan SMA. Yaitu masa remaja menuju usia dewasa yang tentu saja sudah dibekali dengan bakat, skill dan ilmu pengetahuan. “Saya mengucapkan selamat kepada ananda semua yang pada hari ini telah lulus dari SMA I Tambang,” katanya.

Dihadapan ratusan siswa SMA para guru dan orang tua kelas III, Muhammad Faisal terus memberi motivasi agar hendaknya lulusan SMA Tambang dapat meraih cita-cita dan kehidupan yang layak dimasa depan. “Teruslah berusaha, gapai cita-cita demi masa depan yang lebih baik,” ujanya memberi motivasi.

Muhammad Faisal juga mengatakan, anak muda lulusan SMA I Tambang tak boleh rendah diri. Karena setiap manusia masing-masing diberi kelebihan. Orang orang hebat, kata Faisal, justru malah banyak yang berasal dari daerah pelosok dan berasal dari keluarga biasa-biasa saja.

“Intinya, kehidupan ini, kita jalani saja dengan baik. Jangan mudah menyalahkan keadaan. Terus lah berusaha. Hasilnya, kita serahkan sama Allah SWT,” ujarnya.

Terlihat hadir pada kesempatan itu, Kabid SMA Dinas Pendidikan Riau, Camat Tambang, KUA Tambang, Komite Sekolah SMA I Tanbang, Kapolsek Tambang, Danramil Tambang dan sejumlah Kepala Desa se-Kecamatan Tambang.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA I Tambang Drs Khairullah menjelaskan pada tahun ini ada 211 orang siswa-siswi yang lulus dari SMA I Tambang. Dikatakannya, siswa sekolah model yang dipimpinnya itu terus mendapatkan prestasi. Baik bidang akademik maupun olah raga. “Terakhir ini ada lima orang siswa kita yang sudah tembus olimpiade tingkat nasional,” ujarnya.***