Ikuti Kami
POLLING
170
Pada 2024 pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kampar akan dilangsungkan. Siapa diantara mereka menurut saudara sosok yang tepat untuk 5 tahun ke depan? (Urut nama sesuai berdasarkan abjad)

Pekanbaru

Hadiri RUPS BPRS Berkah Dana Fadhillah Suhermi Minta Pertahankan Tren Positif dan Ciptakan Inovasi Produk Perbankan

pada

Pekanbaru – Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM yang diwakili oleh Asisten Administrasi Ekonomi dan Pembangunan Setda Kampar Ir. Suhermi menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham  BPRS Berkah Dana Fadhillah yang diadakan di Hotel Ayola Pekanbaru, Kamis (2/3/2023). Hadir juga pada kesempatan tersebut Kepala Bagian Ekonomi Setda Kampar Zamhur, Komisaris Utama BPRS Berkah Dana Fadhillah Dr. Mawardi, Lc, MA, Dewan Komisaris Dr. Mawardi M. Saleh, Lc, MA, Syawir Hamid selaku Pemegang saham.

dan para pemegang Saham PT. BPRS Berkah Dana Fadhillah lainnya, Dewan Pengawas Syariah Ustazd Makmur dan Ustadz Rahmat Ilahi, Lc.MA.

Pada kesempatan tersebut Ir. Suhermi dalam pidato pada RUPS BPRS Berkah Dana Fadhillah menyampaikan bahwa dari laporan yang kita terima dari dewan Komisaris, dewan pengawas maupun dari laporan Direktur Utama terhadap laporan tahun buku 2022 terlihat neraca sudah bagus dan perolehan dari laba Bersih meningkat, namun perlu inovasi dan pengembangan produk perbankan maupun terhadap adanya produk dan layanan yang masih kurang dan belum berjalan” Pinta Suhermi

Selaku pemegang saham terbesar dan selaku pemerintahan Kami juga mengingatkan kepada kita semua terhadap pembukaan Cabang yang baru apakah ini telah memberikan peningkatan terhadap penambahan peningkatan dan penambahan pendapatan terhadap keuangan sehingga jika ini memberikan pengaruh positif maka akan dapat membuka cabang yang baru ” Kata Suhermi.

Oleh sebab itu dengan posisi neraca yang baik ini dapat di pertahankan dan kembangkan dengan inovasi produk perbankan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat” Pinta Suhermi.

Sementara itu Komisaris Utama Dr. Mawardi, Lc MA dalam pembukaan menyampaikan ucapan terima kasih telah memenuhi undangan pada RUPS BPRS Berkah Dana Fadhillah ini ” Kata Ustazd Mawardi Saleh.

Pada hari ini RUPS akan membahas, laporan operasional maupun laporan buku tahun 2022, terhadap pencapaian rencana kerja yang telah di tetapkan” Kata Mawardi Saleh.

Setelah ini kita bahas dan menyusun laporan rencana kerja tahun 2023 yang akan kita laporkan kepada pemegang saham dan Pemkab Kampar.

Ada perbaikan kinerja sesuai dengan target telah melebihi target yang di tetapkan yang di tuangkan dalam deviden, begitu juga terhadap pengelolaan dana sosial, zakat dan bonus” Kata Mawardi M Saleh.

Selain itu juga di bahas terkait dengan gaji dan Honor karyawan dan pengurus BPRS Berkah Dana Fadhillah kalau di setujui dapat kita naikkan. Selain itu juga di bahas terkait dengan tunjangan Hari Raya ini jika perjalanan perusahaan sehat Dan menguntungkan ” Kata Mawardi Saleh.

Sementara itu Direktur Utama BPRS Berkah Dana Fadhillah Rizaldi dalam laporan menyampaikan bahwa RUPS kali ini kita adakan di Pekanbaru karena mayoritas pemegang saham bertempat tinggal di Pekanbaru.

Dari laporan dan perjalanan BPRS Berkah Dana Fadhillah telah berjalan dengan baik dan sehat Ini terbukti dari Laba sebesar Rp. 1,5 Miliar pada laporan tahun buku 2022, dan semua pos – pos neraca berjalan positif ” Kata Rizaldi.

Sedangkan Dewan Komisaris Abdul Rahim dalam sambutan menyampaikan selaku Dewan Komisaris yang merupakan perpanjangan tangan pemegang saham dapat kami laporkan adalah pengelolaan Bank ini melalui
Direksi, telah maksimal dalam tata kelola yang baik (Good Corporate Governance) yang telah sesuai dengan ketentuan dan kepatuhan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) ” Kata Abdul Rahim.

Begitu juga terhadap rencana bisnis terutama pada penyaluran pembiayaan, Tabungan, deposito, modal di setor, dan laba rugi Alhamdulilah semua mengalami peningkatan, ini semua berkat kerja keras dan kerja maksimal dari dari direksi dan manjamen BPRS Berkah Dana Fadhillah ” Kata Abdul Rahim

Ini terbukti pada laporan tahun-tahun berjalan terutama laporan pada tahun 2022 yang meningkat lebih dari 100 Persen”, begitu juga terhadap rasio – rasio keuangan bank pada posisi yang sehat. “Kata Abdul Rahim selaku Dewan Komisaris BPRS Berkah Dana Fadhillah tersebut.

Dewan Pengawas Syariah Rahmat Ilahi, Lc, M. Rc dalam penilaian pengawasan menyatakan bahwa sejauh mana kepatuhan dalam menerapkan kesyariahan di review, maka dengan ini sudah sangat memenuhi selaku Bank syariah” Kata Ustadz Rahmat Ilahi.

Seluruh produk telah memenuhi prinsip – prinsip syariah namun perlu pengembangan produk-produk inovasi – inovasi baru perbankan syariah ” Tambah Ustadz Rahmat Ilahi.(Diskominfo Kampar)