Ikuti Kami
POLLING
170
Pada 2024 pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kampar akan dilangsungkan. Siapa diantara mereka menurut saudara sosok yang tepat untuk 5 tahun ke depan? (Urut nama sesuai berdasarkan abjad)

Kampar

Hadiri Upacara Pembukaan Perjusami Pramuka Saka Wira Kartika Korem 031/WB, Yusri: Jadilah Kaum Muda Yang Handal dan Berkarakter

pada

BANGKINANG – Penjabat Bupati Kampar Dr.H. Kamsol, MM yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar, Drs. H. Yusri, M. Si menghadiri acara Upacara Pembukaan Perkemahan Jumat Sabtu Minggu (Perjusami) Penegak Pramuka Saka Wira Kartika Korem 031/Wira Bima Tahun 2023 di Bumi Perkemahan Kwarda Riau Rumbai Pekanbaru, Jumat (18/2/2023). Turut hadir Dandim 0313/KPR Letkol Arh Mulyadi dan Ketua Kwarcab Kabupaten Kampar Ir Aliman Makmur.

Perjusami di buka lansung oleh Komandan Korem (Danrem) 031/Wira Bima Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung selaku Inspektur Upacara.

Pada Kesempatan Tersebut Sekretaris Daerah Kampar Drs. H. Yusri, M.Si menyampaikan dengan perkemahan ini dapat menjadikan Kaum muda yang berkarakter dan handal yang akan sanggup menghadapi tantangan globalisasi, sanggup menghadapi berbagai permasalahan dengan lebih baik.

Yusri juga berharap dari kegiatan ini para peserta didik dapat mengikuti kegiatan dengan baik sehingga tumbuh dalam dirinya sikap senang bekerja keras, mandiri dan cinta terhadap tanah air terutama untuk Kwarcab Kampar binaan dari Kodim 0313/KPR Kampar.

Sementara itu dalam Amanatnya Danrem 031/Wira Bima Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung menyampaikan bahwa pendidikan Kepramukaan sebagai salah satu pilar kaum muda di tuntut untuk dapat lebih berkontribusi secara nyata dalah kehidupan berbangsa dan bernegara.

Parlindungan berharap melalui kegiatan perkemahan ini para peserta dapat mengikutinya dengan sungguh – sungguh sehingga keterampilan yang di wadai dari 5 Krida, Krida Navigasi Darat, Krida Pioneering, Krida Mountaineering, Kia Survival dan Krida Penaggulangan Bencana dapat beguna sebagai bekal nantinya dalam mengabdi pada masyarakat.

Selanjutnya Parlindungan Hutagalung melakukan Penyematan Tanda Peserta Perjusami Penegak Pramuka Saka Wira Kartika Korem 031/Wira Bima dan Pemberian sembako secara simbolis.

Setelah itu Dilanjutkan dengan Pemberian Peralatan Drumband Kepada Saka Wira Kartika Binaan Kodim Kampar yang diserahkan lansung Danrem 031/WB Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung bersama Sekda Kampar Drs Yusri M. Si dan Ketua Kwarcab Kampar Aliman Makmur, dan prosesi upacara di tutup degan foto bersama. (Diskominfo Kampar)