Ikuti Kami
POLLING
170
Pada 2024 pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kampar akan dilangsungkan. Siapa diantara mereka menurut saudara sosok yang tepat untuk 5 tahun ke depan? (Urut nama sesuai berdasarkan abjad)

Kampar

Hambali Berikan Apresiasi Kabupaten Kampar Pertama Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara di Riau

pada

Inilahkampar.com, Bangkinang — Pj Bupati Kampar Hambali SE, M, BA, MH menghadiri rapat rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara tingkat Kabupaten Kampar yang berlangsung di aula kantor Bupati Kampar Kabupaten Kampar, Senen (26/02/2024).

Turut hadir dalam kesempatan ini Pj Bupati Kampar Hambali SE, MBA, MH, Pj Sekda Kampar Drs. H. Yusri M. Si, Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja, SIK, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau Rusidi Rusdan, ketua dan anggota KPU Kabupaten Kampar, ketua dan anggota Bawaslu, Kaban Kesbangpol Mahadi, Kadisdukcapil Muslim, Plt Kadiskominfo Irwan AR, Forkopimda Kampar, para saksi dari peserta pemilu serta ketua dan anggota PPK Se-kabupaten Kampar.

Usai pembukaan, Pj Bupati Kampar Hambali menyampaikan apresiasi kepada seluruh elemen terkait pelaksanaan rapat pleno yang merupakan daerah pertama yang melaksanakannya.

“Dengan digelarnya rapat pleno cepat, maka hasil keputusan dari perolehan suara Pilpres dan caleg agar cepat diketahui oleh masyarakat. Karena masih banyak para pendukung yang masih mengklaim untuk kemenangan timnya,” ucap Hambali.

Lebih lanjut Hambali, dengan memiliki penduduk terbesar kedua di Riau, Kampar merupakan barometer politik di Provinsi Riau agar dapat menjadi contoh untuk darah lain. Dengan adanya rapat pleno ini yang akan berlangsung selama seminggu ke depan supaya bisa berjalan dengan aman dan lancar.

Hambali juga menghimbau terkait jika ada persoalan yang muncul di proses perhitungan data, maka mari selesaikan dengan kesepakatan bersama melalui kepala dingin.

Sementara itu, Ketua Provinsi Riau Rusidi Rusdan memberikan apresiasi atas kerjasama Pemda Kampar, Forkopimda, seluruh elemen dan masyarakat Kampar yang sudah mengikuti, mengamankan dan menjalankan pemilu yang damai di Kabupaten Kampar.

“Kami himbau kepada Bupati, Forkopimda sampai masyarakat di setiap daerah agar turut mendukung seluruh program pemilu terutama pemilihan Kepala Daerah nantinya,” harap Rusidi.

“Dengan adanya pemilihan umum itu sendiri juga terdapat “Tali Bapilin Tigo, Tigo Tungku Sajoangan”. Artinya bahwa adanya KPU, Bawaslu dan para saksi partai politik yang dapat juga membantu pihak keamanan lainnya dalam pelaksanaan rapat pleno ini,” tambah Rusidi.

Untuk diketahui, rapat pleno ini dimulai pada hari Senin tanggal 26 Febuari s/d 5 Maret 2024 mendatang yang akan dilaksanakan proses rekapitulasi hasil perhitungan suara tingkat Kabupaten Kampar dari 21 Kecamatan yang ada.(Mil)