Ikuti Kami
POLLING
170
Pada 2024 pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kampar akan dilangsungkan. Siapa diantara mereka menurut saudara sosok yang tepat untuk 5 tahun ke depan? (Urut nama sesuai berdasarkan abjad)

Kampar

Hambali Sampaikan Kepada Pj Kades Agar Program Pembangunan Kabupaten Kampar Dapat Ditingkatkan

pada

Inilahkampar.com, Bangkinang – Pj Bupati Kampar, Hambali memimpin rapat kerja yang melibatkan seluruh camat se-Kabupaten Kampar. Rapat tersebut diselenggarakan di ruang rapat lantai III kantor Bupati Kampar.

Rapat ini tampak hadir Plh Sekda Kampar Ahmad Yuzar, Kepala Dinas PMD Lukmansyah Bado’e, Kepala Inspektorat Kabupaten Kampar Febrinaldi Tridharmawan serta seluruh camat se-Kabupaten Kampar, Selasa (16/04/2024).

Pj Bupati Kampar, Hambali menyampaikan bahwa calon Pj Kepala Desa wajib ASN tempatan, atau ASN yang memang bertugas di desa. Harus memahami kondisi desa yang akan dipimpinnya.

“Penjabat Kepala Desa harus dari ASN tempatan, sehingga Pj Kades itu telah paham situasi dan kondisi di desa yang dipimpinnya,“ ujar Pj Bupati Hambali ini.

Hambali juga berharap calon Pj Kepala Desa yang akan dilantik nantinya harus transparan, jauh hari telah diumumkan, sehingga masyarakat tahu siapa calon Pj Kades yang memimpin di desa tersebut.

Disisi lain, Hambali menyebutkan menekankan pentingnya kolaborasi yang erat antara pemerintah kabupaten dan kecamatan dalam menjalankan program-program pembangunan serta peningkatan kesejahteraan masyarakat. Hambali juga menyoroti pentingnya penerapan prinsip-prinsip tata kelola yang baik dalam setiap kegiatan pemerintahan.

Ia juga menjelaskan rapat kerja ini menjadi platform bagi seluruh camat untuk menyampaikan tantangan dan potensi di wilayah masing-masing, sehingga dapat ditindaklanjuti dengan langkah-langkah strategis yang dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat secara menyeluruh.

Pj Bupati Hambali ini juga mengapresiasi dedikasi dan kerja keras seluruh Camat dalam menjalankan tugas-tugasnya serta mengajak untuk terus bersama-sama membangun Kabupaten Kampar menuju arah yang lebih baik.

Dengan semangat gotong royong dan kerja sama yang kuat, Pemerintah Kabupaten Kampar yakin dapat mencapai visi dan misi pembangunan yang telah ditetapkan, demi kesejahteraan dan kemajuan bersama.

Hambali juga menjelaskan Camat sebagai corong terdepan di Kecamatan yang menyampaikan seluruh program dan kebijakan Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar, Camat juga sebagai perwakilan Pemerintah Daerah di Kecamatan yang mampu mengayomi masyarakatnya di Kecamatan.

Ia juga berharap seluruh Camat untuk selalu berpegang teguh kepada peraturan perundang-undangan yang berlaku, sehingga roda Pemerintahan di Kecamatan berjalan dengan lancar dan baik, dan tidak berakibat bermasalah dari jeratan hukum undang-undang.(Mil)