Ikuti Kami
POLLING
170
Pada 2024 pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kampar akan dilangsungkan. Siapa diantara mereka menurut saudara sosok yang tepat untuk 5 tahun ke depan? (Urut nama sesuai berdasarkan abjad)

Kampar

Hampir 1 Bulan Jadi Plh Sekda, Akhirnya Hambali Lantik Ahmad Yuzar Jadi Pj Sekda Kampar

pada

Inilahkampar.com, Bangkinang – Pj Bupati Kampar, Hambali lantik Plh Sekda Kampar Ahmad Yuzar menjadi Pj Sekda Kampar, Selasa (30/04/2024). Pelantikan digelar di aula balai Bupati Kampar.

Dalam pelantikan ini tampak dihadiri ketua DPD PAN Kabupaten Kampar, Zulpan Azmi yang juga anggota DPRD Kampar 4 periode. Selain itu juga hadir wakil ketua DPRD Kampar Toni Hidayat, anggota DPRD Kampar Zumrotun dan Ansor, para kepala OPD di lingkungan Pemkab Kampar dan undangan lainnya.

Pelantikan ini sesuai dengan Surat Keputusan Bupati Kampar dengan No: 410/BKPSDM/IV/2024 tentang penunjukan Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar. Pelantikan ini dengan menghadirkan 2 orang saksi dari Civitas Akademika, antara lain Dr. Hermandra, S.Pd, M.A dengan jabatan Wakil Rektor bidang kemahasiswaan dan alumni Universitas Riau serta Dr. Mexasai, Indra, SH,MH dengan jabatan Wakil Rektor bidang akademik Universitas Riau.

Pj Bupati Kampar mengaku bahwa pelantikan Pj Sekda Kampar ini sudah sempat beberapa kali tertunda.

“Alhamdulillah di akhir April ini kita sudah melakukan pelantikan. Semoga dengan telah dilakukannya pelantikan ini, tidak ada lagi kendala terkait pencairan keuangan untuk pelaksanaan program kegiatan di lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Kampar,” ujarnya.

Pj Bupati Kampar, Hambali ini juga mengatakan bahwa pengangkatan Pj Sekda ini sudah melewati berbagai pertimbangan yang matang dan aspek teknis lainnya, seperti integritas dan moralitas.

“Sebagai motor OPD, jabatan sekda punya peran yang sangat penting dalam menyusun kebijakan. Untuk itu harus mampu mengemban tugas-tugas dan mampu mengambil langkah strategis dalam menjalankan pembangunan. Sejalan dengan itu, saya harap seluruh OPD agar memberikan dukungan kepada Penjabat Sekda yang baru. Dan juga seluruh kepala OPD diharapkan dapat menjalankan tugas masing-masing dengan baik, karena team work sangat dibutuhkan untuk mencapai target yang kita tetapkan,” tuturnya.

Hambali menambahkan dengan mengharapkan secara bersama-sama bisa membangun Kampar.

“Jangan sampai Kabupaten Kampar yang merupakan serambi mekkahnya Provinsi Riau, diubah dengan istilah-istilah lain. Kita pasti bisa berbuat, selagi kita kompak dalam menjalankan seluruh program kegiatan demi kemajuan Kabupaten Kampar yang kita cintai,” tutup Hambali.(Mil)