Ikuti Kami
POLLING
170
Pada 2024 pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kampar akan dilangsungkan. Siapa diantara mereka menurut saudara sosok yang tepat untuk 5 tahun ke depan? (Urut nama sesuai berdasarkan abjad)

Kampar

Hari ini, Pj Bupati Bupati Hambali Akan Dinobatkan Sebagai Payung Panji Adat

pada

Pj Bupati Kampar, Hambali.

Inilahkampar-BANGKINANG – Penjabat Bupati Kampar, Hambali akan dinobatkan sebagi Payung Panji Adat pada puncak HUT Kampar ke-74, Selasa (6/2/2024) siang.

Pj Sekda Yusri yang sekaligus sebagai Ketua Lembaga Adat Kabupaten Kampar mengatakan, penobatan Hambali ini akan dilakukan di Balai Adat Kampar sebelum prosesi acara makan bajambau.

“LAK Kampar akan menobatkan Bapak Pj. Bupati Hambali sebagi Payung Panji Adat,” ujar Yusri, Senin (5/2/2024) sore.

Mengenai penobatan ini, Hambali mengatakan, dirinya bersedia menerima gelar sebagai Payung Panji Adat serta sangat hormati gelar yang diberikan pada pemimpin pemerintah kabupaten dari Lembaga Adat tersebut.

Hambali menjelaskan, gelar ini adalah gelar yang juga diberikan pada bupati-bupati sebelumnya, tidak hanya pada dirinya saja.

Gelar ini, kata Hambali, dengan sedirinya akan hilang bila tidak lagi menjabat sebagai Pj Bupati Kampar.

“Ini bukan gelar adat seperti datuk datuk adat, gelarnya sampai mati yang bahkan, saat meninggal dunia, gelarnya harus segera dicari Plt Datuknya, baru ia bisa dikebumikan. Kalau gelar yang akan saya terima ini, hanya gelar saat menjabat saja,” ucap Hambali.***