Ikuti Kami
POLLING
170
Pada 2024 pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kampar akan dilangsungkan. Siapa diantara mereka menurut saudara sosok yang tepat untuk 5 tahun ke depan? (Urut nama sesuai berdasarkan abjad)

Pekanbaru

Hasil POPDA Riau, Tim Beregu Putra Pekanbaru Raih Emas dan Putri Siak Sabet Emas di Cabor Bulu Tangkis

pada

Inilahkampar.com, Pekanbaru —Hari Kedua pertandingan Cabang Olahraga (Cabor) Bulu Tangkis pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Provinsi Riau tahun 2024 di kategori beregu putra dan putri sudah selesai.

Kota Pekanbaru pada laga final tim beregu putra berhasil meraih medali emas, disusul Kabupaten Indragiri Hulu dengan meraih medali perak.

Sedangkan medali perunggu diraih oleh Kabupaten Kampar dan Siak pada tim beregu putra.

Kampar pada semi final berhadapan dengan Kota Pekanbaru dengan skor 2-0, harus mengakui keunggulan. Namun, pada laga perdana Fayed diturunkan tidak mampu membendung kekuatan atlit Kota Pekanbaru.

Pada laga kedua, partai semi final yakni Kampar yang bermain laga tunggal Arkan meskipun mampu mengimbangi permainan pemain Bulu Tangkis Kota Pekanbaru. Namun, akhirnya menyerah pada set kedua sehingga skor 2-0.

Dengan hasil kemenangan Kota Pekanbaru tersebut, melaju ke partai final yakni berhadapan dengan Kabupaten Indragiri Hulu.

Laga melawan Inhu, tim beregu putra Kota Pekanbaru juga memenangkan pertandingan dengan skor 2-0 dan tidak melanjutkan pertandingan ganda.

Atlit Kota Pekanbaru pada Cabor Bulu Tangkis di kategori beregu putra mengokohkan posisi meraih medali emas.

Sementara itu, pada tim beregu putri Kota Pekanbaru berhasil melaju ke partai final dan berhasil meraih medali perak.

Sedangkan tim beregu putri Kabupaten Siak pada semi final mampu membungkam permainan dari Kabupaten Indragiri Hulu.

Sehingga pada partai final, Siak melawan Kota Pekanbaru dengan sangat alot, karena pada tunggal putri, kemenangan awal didapat oleh Pekanbaru dengan 1-0.

Namun pada laga tunggal putri kedua, Siak mampu meredam permainan dari Kota Pekanbaru dengan skor 1-0.

Pada puncak nya, Kota Pekanbaru melawan Siak harus menurunkan ganda putri dan permainan berlangsung seru meskipun harus berjalan skor 2-0 set.

Tapi cukup membuat ganda putri Siak, beberapa kali harus mengatur strategi dan taktik permainan. Pada set kedua, harus tertinggal beberapa angka.

Tapi ganda putri Siak tidak putus asa, terus memberikan perlawan sengit. Namun, keberuntungan masih belum berpihak pada Kota Pekanbaru.

Berkat ketenangan dan kelincahan, akhirnya kejar mengejar angka tidak lagi terjadi. Kota Pekanbaru harus mengakui keunggulan Kabupaten Siak yang memang lebih menguasai pertandingan.

Siak pun berhasil meraih medali emas, dan pertandingan pun sudah dinyatakan selesai.

Tidak berselang lama, langsung dilakukan pembagian medali kepada para tim beregu putri dan putra menyerahkan sertifikat dan mengalungkan medali kepada masing-masing atlit yang bertanding pada POPDA Riau tahun 2024.

Saat ini, sedang berlangsung teknical meeting panitia Cabor Bulu Tangkis dengan tim official dan pelatih masing-masing untuk laga selanjutnya yakni perorangan.

Usai pertandingan Cabor Bulu Tangkis POPDA Riau, Ketua Pengurus Provinsi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia Riau Eri Zuhendrizal didampingi Ketua Pengkab PBSI Kampar menyampaikan ucapan terima kasih kepada para panitia dan atlit yang telah meraih juara dan medali pada Cabor Bulu Tangkis di ajang POPDA Riau.

“Alhamdulillah pertandingan berjalan lancar dan tanpa kendala di Cabor Bulu Tangkis pada kelas beregu putra dan putri. Selamat kepada para atlit yang telah mendapatkan medali emas, perak dan perunggu,” ucap pria yang akrab disapa Eri.

Dirinya berharap, dengan adanya ajang POPDA Riau tahun 2024 ini yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau dapat menjaring atlit Bulu Tangkis di tingkat pelajar kedepannya.

“Semoga hasil POPDA Riau dari Cabor Bulu Tangkis yang diikuti Kabupaten/Kota di Provinsi Riau tahun 2024 ini dapat menghasilkan atlit yang berprestasi,” pungkasnya mengakhiri wawancara.***