Ikuti Kami
POLLING
170
Pada 2024 pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kampar akan dilangsungkan. Siapa diantara mereka menurut saudara sosok yang tepat untuk 5 tahun ke depan? (Urut nama sesuai berdasarkan abjad)

Daerah

Investment Award 2023, Pemkab Kampar Raih Penghargaan Kategori Kelembagaan MPP dan Klinik LKPM

pada

Inilahkampar-BANGKINANG – Penjabat Bupati Kampar yang diwakili Asisten Bidang Adminitrasi Umum Setda Kampar Ir. Azwan, M,Si menghadiri Penganugerahan Riau Investment Award di Ballroom Hotel Prime Park Pekanbaru. Hadir dalam Penganugerahan itu diantaranya Gubernur Riau Drs. Syamsuar, M,Si, yang diwakili Asisten Bidang Adminitrasi Umum Masrul Kasmy, Kepala Dinas Penanaman Modal Provinsi Riau Drs. H. Helmi, D, M,PD, seluruh Kepala DPMPTSP se-provinsi Riau, Selasa (31/10/2023).

Dalam keterangannya Azwan mengatakan bahwa Penghargaan yang diterima Kabupaten Kampar adalah Penghargaan Kategori Kelembagaan Mal Pelayanan Pubik (MPP) & Klinik LKPM Kabupaten/ Kata di Provinsi Riau Tahun 2023, dimana Kabupaten Kampar mendapatkan juara ke III. Ia melanjutkan dengan meraih juara ke III DPMPTSP diharapkan lebih termotivasi lagi untuk meraih prestasi lebih baik lagi di masa mendatang.

Azwan juga menjelaskan selain katagori Penghargaan Kategori Kelembagaan Mal Pelayanan Pubik (MPP) & Klinik LKPM Kabupaten/ Kata di Provinsi Riau Tahun 2023, Kabupaten Kampar juga berhasil menjadi 5 terbaik untuk katagori Penghargaan Kategori Lima Terbaik Kelembagaan Progres Pengelenggaraan Mal Pelayanan Publik (MPP) & Klinik LKPM Kabupaten/ Kota di Provinsi Riau Tahun 2022 – Triwulan Ill Tahun 2023, yakni Kabupaten Siak, Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Kampar, Kabupaten Rokan Hilir, dan Kabupaten Rokan Hulu.

Dalam arahannya Gubernur Riau menyampaikan berkaitan dengan instruksi Presiden RI, pengembangan Mal Pelayanan Publik (MPP) telah dilakukan percepatan dalam realisasi pelaksanaannya. Oleh sebab itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menggesa seluruh kabupaten yang ada di Provinsi Riau untuk secepatnya membentuk MPP agar tercipta kemudahan serta kenyamanan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan publik.

“Terima kasih kepada Kota Pekanbaru dan Kota Dumai atas prestasi dan komitmennya kepada daerah, sudah menjadi contoh dalam membuat Mal Pelayanan Publik yang baik. Kabupaten lain juga harus segera menggesa pembentukan Mal Pelayanan Publiknya,” ujarnya

Atas nama Pemprov Riau, Masrul mengucapkan selamat kepada seluruh pimpinan daerah dan pelaku usaha yang telah berpartisipasi pada acara tersebut. Prestasi ini, lanjutnya, adalah sebuah apresiasi kepada perusahaan yang terus berinovasi dan berpartisipasi secara aktif bersama dengan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dalam meningkatkan investasi.

“Kita salah satu daerah tertinggi angka investasinya, bahkan tertinggi di kawasan Sumatera. Ini capaian luar biasa, terima kasih kepada kabupaten, kota, pelaku usaha, UMKM, dan stake holder yang selalu mendukung,” terang Masrul.

Masrul berharap, kegiatan ini dapat mengembangkan investasi daerah Riau lebih baik lagi. Dimana, jika hal tersebut terjadi, kesejahteraan masyarakat nantinya dapat terwujud.

“Investasi ini dekat dengan promosi kaitannya, semoga dengan ini investasi yang ada di Riau semakin berkembang dan kesejahteraan masyarakat dapat terwujud,” harapnya.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Riau, Helmi menyampaikan, DPMPTSP menggelar acara ini sebagai bentuk apresiasi pada pelaku usaha atas kinerja dan prestasi yang diraih.

“Kita mampu melakukan pelayanan publik lebih baik, mampu juga lakukan investasi lebih tinggi dari yang ditargetkan pusat,” ucap Helmi.

Selain apresiasi, lanjut Helmi, acara ini juga sebagai upaya mendorong inovasi-inovasi baru pada pelayanan publik serta menguatkan komitmen pembangunan MPP secara kolaboratif antara Provinsi dan Kabupaten Kota yang ada di Riau.