Ikuti Kami
POLLING
170
Pada 2024 pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kampar akan dilangsungkan. Siapa diantara mereka menurut saudara sosok yang tepat untuk 5 tahun ke depan? (Urut nama sesuai berdasarkan abjad)

Kampar

Jelang Lebaran, Pj Gubri Bersama Pj Bupati Tinjau Persiapan Operasi Ruas Tol Pekanbaru-Bangkinang-XIII Koto Kampar

pada

Inilahkampar.com, Tambang – Lebih kurang empat hari menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445, Pj Gubernur Riau (Gubri) SF Hariyanto bersama Forkopimda Riau dan Pj Bupati Kampar Hambali,SE,MH tinjau persiapan operasi ruas Tol Pekanbaru-Bangkinang-XIII Koto Kampar, Jum’at, (05/04/2024).

Hadir juga Kapolda Riau Irjen M Iqbal,SIK,MH, Danrem 031/WB Brigjen TNI Dany Racka Andalasawan, Pj Sekdaprov Riau Indra, Danlanal Kolonel B.Y Hamel, BJWR Yuliansyah, Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja, Kadis Hub Kampar Refilzal dan Plt Kadis kominfo Kampar Irwan.AR.

Manager PT. Hutama Karya Wilayah Riau Djarot Seno Wibawa, dalam esposenya menjelaskan bahwa dalam persiapan jalur Tol mudik Idul Fitri 2024, ruas Tol Pekanbaru-Bangkinang-XIII Koto resmi dibuka untuk umum tanggal 5 s/d 16 April 2024.

Ia menjelaskan, dua ruas jalan sepanjang 28 KM tersebut akan dioperasikan sebanyak 107 personil dengan 17 kendaraan roda empat. Adapun jam operasi tol ini dimulai pukul 08.00 pagi sampai dengan pukul 17.00 wib sore.

Sementara itu Pj Bupati Kampar Hambali, dalam kesempatan itu menghimbau kepada seluruh masyarakat pengguna Tol Pekanbaru – Bangkinang untuk selalu berhati-hati.

“Patuhi rambu-rambu jalan, silahkan utamakan keselamatan dan istirahat di pos-pos pengamanan yang telah disiapkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar dan pihak Tol atau (Hutama Karya) sendiri, baik yang melewati lintas Bangkinang – Sumbar, lintas Patapahan Pekanbaru – Rohul, dan lintas Lipat Kain Pekanbaru – Kuansing yang semuanya melewati kabupaten kampar,” ucap Hambali.

Pj Bupati Kampar juga berpesan untuk masyarakat kabupaten kampar khususnya para pengguna jalan tol untuk memanfaatkan kesempatan pembukaan tol ini dengan baik untuk mudik dengan gratis. Ingat, tol ini dibuka hanya untuk kendaraan kecil. Truk dan sepeda motor dilarang melewati.

Seperti biasa, Pemda Kampar bersama Polres Kampar dan jajaran lainnya menyediakan Pos Pengamanan Operasi Ketupat Lancang Kuning 2024 di SPBU Rimbo Panjang Tambang.

Kemudian Pandau Jaya Siak Hulu, pintu masuk Tol Pekanbaru – Bangkinang Sei Pinang, KM 36 Res Areal Tol Pekanbaru – Bangkinang, Lapangan Merdeka Bangkinang Kota, RM Kelok Indah XIII Koto Kampar, serta simpang Petapahan Kecamatan Tapung.(Mil)