Ikuti Kami
POLLING
170
Pada 2024 pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kampar akan dilangsungkan. Siapa diantara mereka menurut saudara sosok yang tepat untuk 5 tahun ke depan? (Urut nama sesuai berdasarkan abjad)

Politik

Kampanye Akbar PKS di Kampa, Diawali Jalan Sehat, Banjir Doorprize Ditutup Orasi Politik Syahrul Aidi

pada

Suasana saat Ustadz Dr. H. Syahrul Aidi Maazat, LC. MA saat menyampaikan orasi politiknya di Pasar Kampa, Kecamatan Kampa, Kabupaten Kampar.

Inilahkampar-BANGKINANG – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Kampar menggelar kampanye akbar pamungkas di Pasar Kampa, Kecamatan Kampa, Sabtu (8/2/2024). Kampanye ini diawali dengan gerak jalan sehat berhadiah melalui cabut nomor undian, di mana sebelumnya panitia telah membagikan kupon kepada para peserta. Peserta yang beruntung akan mendapat hadiah menarik.

Hadir pada kampanye Akbar ini, Syahrul Aidi Maazat Caleg DPR RI Dapil Riau 2, Caleg DPDR Riau Jusnarti, Caleg DPRD Provinsi M Amal Fathullah, Caleg DPRD Kabupaten Kampar, Edi Efrizon, Caleg DPRD Kampar, Jhoni Pazla Maazat, kader dan simpatisan PKS serta dipadati masyarakat umum.

Sejak pagi, pukul 07.00 WIB massa telah memadati Pasar Kampar untuk mengikuti jalan sehat PKS ini, masa diberikan kupon doorprize. Ratusan hadiah disiapkan untuk peserta yang beruntung. Ada bermacam-macam hadiah, mulai dari cangkir, piring, panci, kipas angin sampai ke kulkas hingga dua buah sepeda listrik sebagai hadiah utama dibagikan kepada peserta jalan sehat yang beruntung.

Dalam orasi kampanyenya, Syahrul Aidi menjelaskan, alasan kampanye pamungkas PKS dilaksanakan di Kampa. Kata dia, lokasi ini dipilih untuk memaksimalkan suara di salah satu basis terkuat mereka.

“Basis kita banyak, tidak hanya di Kampa, tapi kita pilih di sini untuk memaksimalkan suara di kampung kita,” ujar Syahrul usai kegiatan kampanye akbar.

Lanjut dia, di berbagai kecamatan, PKS tidak menggelar kampanye akbar, melainkan hanya menggelar flashmob.

Di hadapan masyarakat, Syahrul menjelaskan, masyarakat jangan percaya propaganda, kalau Anies Baswedan menang menjadi presiden, maka Bansos akan dihapus, PKH akan dihilangkan, berbagai bantuan tunai pendidikan akan ditiadakan. Ini jelas tidak benar.

Kata dia, justru kalau Anies menang PKS menang, maka berbagai Bantuan Sosial (Bansos) akan ditingkatkan dengan Bansos plus, PKH plus. Karena, menurutnya, bantuan sosial ini sejatinya adalah program yang diadopsi pemerintah saat ini dari pemerintahan SBY, yang saat itu menteri sosialnya adalah kader PKS, Prof. Salim Segaf Al Jufri.

“Anies Baswedan adalah pemimpin yang cerdas, sayang dan sangat peduli kepada masyarakat, apalagi masyarakat yang lemah. Pilih Anies-Muhaimin sebagai Presiden dan Wakil presiden Indonesia,” teriak Syahrul Aidi dalam orasinya.

Syahrul Aidi juga mengajak masyarakat untuk kembali memilih dirinya sebagai anggota DPR RI. Sebab, selama hampir 5 tahun diberi amanah, Syahrul menyebut telah membawa 3000 bantuan rehab rumah ke Riau, dan ratusan di antaranya diberikan kepada masyarakat Kampa.

“Selama hampir 5 tahun ini, saya sudah menyalurkan program rehab rumah sebanyak 3000 bantuan ke masyarakat. Ratusan di antaranya disalurkan ke Kampa,” ujar alumni Pondok Pesantren Islamic Centre ini.

Syahrul Aidi juga mengajak masyarakat untuk memilih caleg kabupaten dari kader PKS demikian juga untuk di DPRD Provinsi Riau, kader PKS sangat pantas diberi amanah.

“Pilih caleg-caleg untuk Kabupaten dan provinsi dari kader PKS. Saya sudah sampaikan ke mereka, Bantu rakyat, urus rakyat, bantu yang sakit yang sulit berobat, Insyaallah caleg PKS adalah orang yang amanah,” tuturnya.

Ia pun optimis, di pemilu kali ini, akan banyak kader dan caleg PKS yang akan dipilih masyarakat. Ia juga yakin PKS akan menjadi pemenang di Kabupaten Kampar.

Rangkaian kampanye PKS di Kampa ditutup dengan acara makan bersama di kediaman Syahrul Aidi, berdo’a untuk keberhasilan serta keberkahan dalam melewati proses pemilu dari awal hingga sampai rangkaian pemilu ini selesai nantinya.

Salah seorang warga, peserta kampanye, Rosmiati kepada wartawan mengatakan, marasa bergembira mengikuti kampanye PKS ini. Selain dapat mengikuti jalan sehat, ia juga dapat membawa hadiah doorprize dari panitia.

“Kita pasti pilih Ustadz Syahrul. Orang kampung kita, kami sudah kenal ustadz, Insyaallah menang, ustadz pasti terpilih kembali ke Jakarta, suaranya pasti banyak, untuk membangun daerah kita,” serunya.-naz