Ikuti Kami
POLLING
170
Pada 2024 pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kampar akan dilangsungkan. Siapa diantara mereka menurut saudara sosok yang tepat untuk 5 tahun ke depan? (Urut nama sesuai berdasarkan abjad)

Kampar

Kampar Expo, Stand UMSU Dikunjungi Kamsol dan Dipadati Calon Mahasiswa

pada

Pj Bupati Kampar, Dr. H. Kamsol saat mengunjungi stand UMSU Medan di Kampar Expo.

BANGKINANG – Banyaknya Stand bazar dalam memeriahkan hari jadi Kabupaten Kampar Ke-73 pada Kampar Expo Stand Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) Medan terlihat begitu dipadati para calon mahasiswa yang penasaran dengan keunggulan kampus tersebut. Sebelumnya juga dikunjungi oleh Pj Bupati Kampar, Dr. H. Kamsol.

Ya kenapa tidak, kampus yang berstatus bintang Empat pada QS Star dan merupakan satu-satunya kampus swasta terbaik berakreditasi Unggul dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Dari pantauan media dilapangan diskusi antara penjaga stand dari pihak universitas dan calon mahasiswa terlihat alot dan penuh pertanyaan-pertanyaan serius dari para pengunjung (Calon Mahasiswa_red).

“Iya bg, kami penasaran dengan kampus UMSU ini karena ada sesuatu yang menarik perhatian kami di sini karena dengan akreditasinya yang Unggul, dan menariknya untuk mengisi buku tamu sendiri langsung secara online tidak seperti stand-stand pada umumnya”, Imbuh Putri salah satu siswa yang datang mengisi buku tamu.

Ketika ditanya soal ketertarikannya untuk berkuliah di Kampus UMSU ia hanya mampu tersenyum sembari menyampaikan sebuah pertanyaan halus apakah kami bisa melewati seleksinya nanti.

Sementara itu, Abd. Rahman Cemda, salah seorang pihak dari kampus UMSU ketika dikonfirmasi terkait penerimaan calon mahasiswa di UMSU mengatakan akan terus berinovasi dan upaya jemput bola untuk UMSU tetap menjadi pilihan yang tepat.

“Pihak Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara dibawah kepemimpinan Bapak Prof. Dr. H. Agussani, M. AP kini akan tetap melakukan inovasi-inovasi untuk mengimbangi kampus-kampus yang lainnya, baik di tingkat Nasional maupun Internasional”, Imbuh Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara Prof. Dr. H. Agussani, M. AP saat di konfirmasi.

“Saat ini UMSU Memiliki tiga kampus yang akan membuat mahasiswa nyaman dalam menuntut ilmu dengan tiga kampus besar yakni Kampus Utama di Jalan Kapten Mukhtar Basri No. 3 Medan, Kampus Fakultas Kedokteran dan Kampus Pascasarjana Jalan Denai No. 217 dengan sarana prasarana lengkap dan ruang belajar yang nyaman”, Imbuh Pak Rektor.

Kampus yang ijazahnya bisa digunakan di luar negeri ini juga menyediakan jalur khusus untuk disabilitas pada setiap gedungnya, serta tingginya minat calon mahasiswa untuk melanjutkan pendidikan di UMSU berdampak pada Tingginya pula permintaan untuk akomodasi mahasiswa, untuk menutupi kekurangan akomodasi yang ada dikampus utama UMSU.***