Ikuti Kami
POLLING
170
Pada 2024 pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kampar akan dilangsungkan. Siapa diantara mereka menurut saudara sosok yang tepat untuk 5 tahun ke depan? (Urut nama sesuai berdasarkan abjad)

Kampar

Kamsol Lantik Azwan Jadi Pj Sekda Kampar

pada

BANGKINANG – Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol melantik sekaligus mengambil sumpah jabatan Ir. Azwan, M, Si sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar, Jumat (24/3/2023). Pelantikan dilansungkan di Balai Bupati Kampar.

Hadir dalam pelantikan ini diantaranya Dandim 0313/Kampar Letnan Kolonel ARH. Mulyadi, Perwakilan Forkopimda Kampar, Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintah, Hukum, dan SDM Yurnalis Basri, Asisten Pemerintahan Umum Provinsi Riau Masrul Kasmy, seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), seluruh Camat se-Kabupaten Kampar, Pimpinan Bank dan Pimpinan BUMD.

Dalam amanatnya usai mengambil sumpah jabatan dan melantik Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar, Pj. Bupati Kampar meminta kepada Pj Sekda Azwan untuk segera fokus terhadap tugas yang telah diemban, bekerja membina hubungan kerja dengan dinas, lembaga teknis dan unit pelaksana lainnya.

Disampaikan Kamsol, tugas Sekretaris Daerah adalah mampu mengemban tugas, seperti harus mampu menyikapi penyelenggaraan otonomi daerah, mampu mengambil langkah-langkah strategis demi kelancaran jalannya pemerintahan dan pembangunan serta mampu berkoordinasi, berkomunikasi dan bersinergi secara produktif, baik dengan perangkat daerah, vertikal, TNI, Polri serta unsur lainnya.

Pj Bupati Kampar itu juga menyampaikan pesan tugas dan fungsi seorang Sekretaris Daerah membantu bupati dalam penyusunan kebijakan dan pengoordinasian administrative terhadap pelaksanaan tugas perangkat daerah serta pelayanan administratif.

Disamping itu tugas Sekretaris Daerah lanjut Kamsol adalah menetapkan rencana kerja pengoordinasian penyusunan kebijakan daerah; pengoordinasian pelaksanaan tugas perangkat daerah, pemantauan dan evaluasi pelaksanaan kebijakan pemerintahan daerah; pelayanan administratif dan pembinaan Aparatur Sipil Negara pada Perangkat Daerah; pengendalian, evaluasi dan pelaporan penyelenggaraan tugas Sekretariat Daerah.

“Hanya ikhtiar dan kerja keras kita lakukan ke depannya dengan penuh sinergitas secara bersama kita bisa untuk mewujudkan semua itu. Mudah-mudahan momentum pelantikan ini dapat menjadi pemacu semangat bagi kita semua dalam berkarya, berinovasi dan berupaya dengan semaksimal mungkin untuk menjadikan Kabupaten Kampar termaju di Provinsi Riau,” harapnya.***