Ikuti Kami
POLLING
170
Pada 2024 pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kampar akan dilangsungkan. Siapa diantara mereka menurut saudara sosok yang tepat untuk 5 tahun ke depan? (Urut nama sesuai berdasarkan abjad)

Kampar

Kapolres Kampar Pimpin Upacara Penyambutan Bintara Remaja Polres Kampar Lulusan Diktukba

pada

Inilahkampar.com, Kampar – Pelaksanaan upacara penyambutan Bintara Remaja Polres Kampar lulusan Diktukba Gel. II T.A. 2023 yang berlangsung di lapangan upacara Mapolres Kampar Kabupaten Kampar, Sabtu (27/01/2024).

Upacara ini sebagai penyambutan Bintara remaja Polres Kampar yang di pimpin langsung oleh Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja yang di wakili oleh Waka Polres Kampar Kompol Andi Cakra Putra.

Dalam kegiatan ini, di awali dengan Waka Polres Kampar Kompol Andi Cakra Putra didampingi wakil Ketua Bhayangkari Cabang Kampar Ny.Ratih A. Cakra melaksanakan penyiraman air kembang secara simbolis kepada perwakilan Bintara remaja Polres Kampar Lulusan Diktukba Gel. II T.A. 2023 untuk menandai mulainya pembinaan tradisi (expedisi darat).

Adapun penyiraman air kembang ini merupakan tanda bahwa Bintara remaja yang baru menyelesaikan pendidikan sudah di terima secara resmi di terima di Polres Kampar serta di lanjutkan dengan persiapan pembinaan tradisi (expedisi darat) yang dipimpin oleh Kasat Samapta Polres Kampar.

Dalam sambutannya, Polres Kampar AKBP Ronald Sumaja yang di wakili oleh waka Polres Kampar Kompol Andi Cakra Putra menyampaikan selamat datang di Polres Kampar serta adapun kegiatan penyambutan Bintara remaja Polres Kampar Ini, merupakan tradisi untuk memupuk rasa kebersamaan, kedisiplinan serta kebanggaan. Menjadi anggota Polri yang dapat menjalankan tugas dengan baik, menjaga segala sikap, tutur kata dalam kehidupan bermasyarakat.

“Saya berharap 11 orang Bintara remaja ini mampu merubah wajah Polri menjadi Polri yang memenuhi harapan masyarakat, berbasis pada hukum yang berkeadilan, menghormati hak asasi manusia serta berpegang teguh kepada nilai tri brata dan catur prasetya,” tutur Wakapolres Kampar.

Lebih lanjut, selamat bergabung nantinya di keluarga besar Polres Kampar, jangan hanya mengandalkan ilmu yang diperoleh saat pendidikan pembentukan dulu, terus berlatih serta kembangkan kemampuan dan keterampilan kepolisian demi terwujudnya Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Sebelum saya akhiri amanat, ada 3 (tiga) penekanan yang perlu saya sampaikan:

1. Tingkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap tuhan yang maha esa sebagai upaya untuk membentengi diri dari tindakan tercela dan selalu berjalan pada koridor yang benar;

2. Tingkatkan kedisiplinan, rasa tanggung jawab dan loyal terhadap institusi Polri yang sama-sama kita cintai ini dan jangan melakukan pelanggaran sekecil apapun;

3. Agar selalu menjaga kesehatan dengan berolahraga yang rutin supaya terbentuk tubuh yang ideal dan tidak mudah sakit.

“Diakhir acara dilanjutkan dengan rangkaian kegiatan pembinaan tradisi (expedisi darat) yang dipimpin oleh Kasat Samapta dan tim,” terang wakapolres.(Mil)