Ikuti Kami
POLLING
170
Pada 2024 pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kampar akan dilangsungkan. Siapa diantara mereka menurut saudara sosok yang tepat untuk 5 tahun ke depan? (Urut nama sesuai berdasarkan abjad)

Politik

Kecelakaan Maut di Tol Pekanbaru-Bangkinang Disebut Dengan Kecepatan Tinggi

pada

Kepolisian dan Jasa Raharja saat memperlihatkan lokasi kecelakaan maut di Tol Pekanbaru-Bangkinang.

KAMPAR – Terjadi kecelakaan mau di Tol Pekanbaru-Bangkinang. Satu orang tewas dalam kecelakaan yang terjadi malam tadi,
(23/12/2022). Dalam kecelakaan ini, melibatkan satu unit minibus dengan nomor BA 7529 EU dengan mobil MPV BM 1583 OD.

Kapolres Kampar AKBP Didik Pryo Sambodo SIK kepada wartawan, Sabtu (24/12/2022) membenarkan kecelakaan ini. “Benar, kejadiannya malam tadi sekitar pukul 21.54 Wib. Kecelakaan terjadi di kilometer 31 jalur Ambon,” ungkapnya.

Satu orang tewas ini merupakan penumpang minibus. Korban sempat mendapatkan perawatan di RSUD Bangkinang dengan empat luka-luka. Namun akhirnya meninggal dunia.

“Di dalam mobil minibus ada empat orang, satu orang diantaranya meninggal dunia. Korban yang tewas yaitu Abasril (59) pengemudi mini bus. Dan empat orang lainnya mengalami luka yaitu Rozali (53) Harli Netri (52), Eri yanti (48), Ilman Suhedi Amerti (33) pengemudi mobil Toyota Avanza BM 1583 OD.

“Berdasarkan hasil penyelidikan, kecelakaan lalu lintas ini akibat kelalaian pengemudi mobil Isuzu minibus yang dikemudikan oleh Abasril dalam kecepatan tinggi, mengalami pecah ban belakang sebelah kiri sehingga hilang kendali atau out off control sampai ban roda tersebut lepas dan menabrak pembatas jalan. Lau lencer atau oleng sehingga mobil terbalik arah kanan,” ungkap Kapolres Kampar.

Selanjutnya ia menjelaskan saat bersamaan hal tersebut datang dari arah yang sama, mobil Toyota Avanza BM 1583 OD yang dikemudikan oleh Ilman Suhedi Amerti yang bergerak cukup kencang, sehingga tidak terhindari dan bertabrakan dengan Mobil Isuzu Minibus yang sudah oleng terbalik tumbang arah kanan tadi, sehingga terjadi kecelakaan lalu lintas. Kendaraan terlibat mengalami kerugian materil dan Aset Tol mengalami kerusakaan jalan.

Kapolres Kampar menambahkan bahwa kasus kecelakaan lalu lintas ini telah ditangani Satlantas Polres Kampar dan pihak pengelola Tol Pekanbaru-Bangkinang.***