Ikuti Kami
POLLING
170
Pada 2024 pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kampar akan dilangsungkan. Siapa diantara mereka menurut saudara sosok yang tepat untuk 5 tahun ke depan? (Urut nama sesuai berdasarkan abjad)

Kampar

Ketua BK DPRD Kampar Himbau Anggota Fokus Kerja Pasca Pemilu 2024

pada

Inilahkampar.com, Kampar — Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Kabupaten Kampar, neflizal himbau kepada seluruh anggota DPRD Kampar agar dapat penuhi agenda.

“Terutama dapat hadir pada pelaksanaan agenda rapat dan paripurna,” ujarnya di Bangkinang, Rabu (14/03/2024).

Ia mengatakan, pasca Pemilihan Umum (Pemilu) seluruh anggota DPRD Kampar seharusnya dapat melaksanakan tugasnya seperti biasa, salah satunya untuk membantu kinerja pemerintah daerah dengan berbagai agenda yang harusnya dilaksanakan.

Hal ini menjadi catatan agar proses jalannya roda pemerintahan dapat terlaksana dengan baik.

“Jangan sampai ada beberapa rapat atau paripurna yang tertunda akibat minimnya kehadiran anggota dewan di DPRD Kabupaten Kampar ini,” ujarnya.

Hal ini menjadi tugas dari BK DPRD Kampar yang terus melakukan himbauan kepada seluruh anggota untuk memenuhi seluruh agenda rapat maupun agenda paripurna yang seharusnya berjalan.

Ia menyebut, DPRD Kampar memiliki berbagai agenda yang seharusnya dilaksanakan usai tahapan pemilihan umum selesai.

“Salah satunya adalah menuntaskan tahapan pembentukan peraturan daerah melalui panitia khusus yang sudah ditetapkan,” ujarnya.

Hal ini menjadi catatan oleh badan kehormatan, agar seluruh anggota dprd kabupaten kampar dapat bekerja secara maksimal di tahun 2024 ini.

Jangan sampai karena gagal terpilih pada pemilihan umum sebelumnya membuat semangat para anggota dprd tersebut menjadi menurun, pasalnya badan kehormatan dprd kabupaten kampar mengaku tetap melakukan evaluasi kinerja terhadap para anggota DPRD Kampar.

Dimana jika memang ditemukan adanya persoalan baru badan kehormatan bekerja dan menindak lanjuti hal tersebut. Salah satunya juga menilai tingkat kehadiran anggota dprd kabupaten kampar, sehingga dapat dilakukan evaluasi dan kemungkinan untuk memberikan teguran.

“Hal ini juga sesuai dengan petunjuk dan agenda yang ada dimana seluruh agenda tersebut harus dipenuhi dengan baik,” ujarnya.

Apalagi anggota DPRD Kabupaten Kampar yang saat ini menjabat hingga agustus mendatang juga memiliki tugas untuk dapat menyelesaikan pembahasan anggaran pendapatan belanja daerah perubahan (APBD-P) Kabupaten Kampar tahun 2024.

“Untuk itu, mari berkerjasama yang baik kepada seluruh anggota dprd kabupaten kampar agar dapat disiplin dalam menjalankan fungsi dan tugasnya hingga berakhirnya masa jabatan,” tukasnya. (Mil)