Ikuti Kami
POLLING
170
Pada 2024 pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kampar akan dilangsungkan. Siapa diantara mereka menurut saudara sosok yang tepat untuk 5 tahun ke depan? (Urut nama sesuai berdasarkan abjad)

Kampar

Ketua DPRD Kampar Sampaikan Semua Elemen Harus Kompak Untuk Kampar Lebih Maju

pada

Inilahkampar.com, Kampar – Ketua DPRD Kampar, Muhammad Faisal pimpin rapat paripurna Istimewa Hari Jadi Kabupaten Kampar Ke 74-tahun. Rapat paripurna ini digelar di aula rapat paripurna DPRD Kampar, Selasa (6/2/24).

Tampak rapat paripurna ini dihadiri Gubernur Riau yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan Setda Provinsi Riau, Zulkifli Syukur, Pj Bupati Kampar Hambali, Gubernur Riau 1998-2023 Brigjen TNI (Purn) H. Saleh Djasit, DPR RI Syahrul Aidi Ma’azat, Anggota DPD RI H. Edwin Putra SH, MH dan Ibu Misharti.

Turut juga dihadir Kejaksaan tinggi Riau, Akmal Abas SH. MH serta Forkopimda Provinsi Riau, Bupati dan Pj Bupati Kampar pada masanya, dan Seluruh Anggota DPRD Kampar, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, ninik mamak dan Tamu undangan Lainnya.

Adapun pada HUT Kabupaten Kampar Ke -74 ini mengusung Tema “Kampar Makin Melaju, untuk Indonesia Emas Tahun 2045” bersatu membangun negeri dalam peningkatan Sumber Daya Manusia, Penguasaan Ilmu dan Teknologi, ekonomi yang berkelanjutan, pemerataan Pembangunan serta pemantapan Ketahanan Pangan dan tata Kelola Pemerintahan Sesuai Visi Indonesia 2045.

Ketua DPRD Kampar, Muhammad Faisal menyampaikan bahwa Kabupaten Kampar adalah Kabupaten salah satu Kabupaten tertua di Riau yang juga sudah banyak menghasilkan anak – anaknya.

“Alhamdulillah, pada tanggal 06 Februari 2024 ini Kabupaten Kampar berulang tahun Ke 74, tentu berharap kita sesuai dengan teks linenya Kabupaten Kampar semakin melaju, menuju Indonesia Emas tahun 2045,” kata Faisal usai rapat paripurna.

Muhammad Faisal juga menyampaikan bahwa pembangunan Kampar tidak bisa sendiri-sendiri. “Harus bersama-sama dan sinergitas dengan semua elemen yang harus terlibat, baik tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama dan semuanya untuk bersama -sama membangun Kampar ini. Karena membangun Kampar ini harus dibangun dengan cara bersama – sama baru besar nanti, baru kita wujudkan pembangunan yang mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut, Faisal juga mengatakan bahwa ada beberapa PR, pertama terkait Stunting yang belum selesai, kemiskinan ekstrim yang masih ada dan juga ada ketahanan pangan yang harus ditingkatkan. Jadi kita bersepakat bersama.

“Oleh sebab itu seluruh elemen harus terlibat. Minimal di tahun 2024 ini Stunting bisa Zero di Kabupaten Kampar, kemiskinan ekstrim bisa nol di Kabupaten Kampar. Kalau ini sudah terjadi ketahanan pangannya sudah bagus, Insya Allah Kabupaten Kampar akan bisa menjadi Kabupaten termaju di Provinsi Riau,” tambahnya.(Mil)