Ikuti Kami
POLLING
170
Pada 2024 pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kampar akan dilangsungkan. Siapa diantara mereka menurut saudara sosok yang tepat untuk 5 tahun ke depan? (Urut nama sesuai berdasarkan abjad)

Kampar

Ketua LK2S Lakukan Kunjungan Sekaligus Monitoring Bersama Balita Penderita Stunting

pada

Inilahkampar.com, Tambang — Ricana Djayanti Hambali yang merupakan Ketua Lembaga Kegiatan Kesejahteraan Sosial (LK2S) Kabupaten Kampar bersama pengurus yang juga merupakan bapak/bunda asuh anak stunting di Kabupaten Kampar melakukan kunjungan dan monitoring setelah dilakukan intervensi kepada balita penderita stunting yang ada di Kecamatan Tambang khusus Desa Aur Sati Padang Lawas dan Balam Jaya Kabupaten Kampar, Kamis (04/04/2024).

Didampingi langsung oleh Ketua TP PKK Kecamatan Tambang beserta kader, Bidan Pendamping, Ricana sambangi langsung rumah para balita penderita stunting.

Sama halnya dengan anak stunting ditempat kunjungannya sebelumnya, para balita penderita stunting didapati setelah diberi Intervensi sudah tampak perubahan dan kemajuan baik dari segi berat badan dan tinggi badan meski belum mencapai titik normal.

“Ini harus menjadi perhatian bagi kita semua atas kasus stunting yang masih ada di Kabupaten Kampar, dan harus menjadi fokus utama kita salam memberikan perhatian kepada anak yang menderita stunting,” ujar Ricana saat mengunjungi anak-anak penderita stunting tersebut dikediamannya masing-masing.

Ricana juga memberikan pengarahan dan arahan kepada orang tua balita penderita stunting tersebut agar untuk memperhatikan pola asuh, pola makan yang harus syarat gizi seimbang.

Seperti yang dilaporkan kepada Ketua LK2S Kabupaten Kampar ini, bahwa terdapat 69 anak stunting di Kecamatan Tambang 19 diantaranya telah menjadi anak asuh dari pengurus LK2S Kabupaten Kampar dan telah dilakukan berbagai rangkaian intervensi.

Pada saat kunjungan Ricana serahkan nutrisi khusus anak stunting berupa susu, telor, vitamin dan suplemen makanan tambahan lainnya sesuai yang direkomendasikan oleh ahli gizi bagi anak stunting.(Mil)