Ikuti Kami
POLLING
170
Pada 2024 pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kampar akan dilangsungkan. Siapa diantara mereka menurut saudara sosok yang tepat untuk 5 tahun ke depan? (Urut nama sesuai berdasarkan abjad)

Kampar

Menjelang Pemilu 2024, Bersama Pj Bupati Kampar KPU Kampar Gelar Simulasi Pemungutan Suara

pada

Siak Hulu – Tinggal menghitung hari perhelatan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, dengan demikian pemerintah daerah Kabupaten Kampar bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kampar menggelar Simulasi Pemilu, Selasa (26/12/2023).

Dilaksanakan di TPS 027 Desa Tanah Merah Siak Hulu, simulasi pemungutan dan perhitungan suara tersebut dihadiri langsung Pj Bupati Kampar Hambali, SH,MH bersama Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kampar Maria Aribeni, S.Si, M.Si.

Selain Pj Bupati Kampar, pada siang itu hadir juga Kadis LH Yuricho Efril, Kasat Pol PP Arizon, Camat Siak Hulu Irwansyah, Kapolsek Siak Hulu AKP Asdi dan Koramil Siak Hulu Y Zebua, para anggota KPU, Kepala Desa Baru M Haris CH serta masyarakat Tanah Merah.

Hambali pada saat itu, secara simbolis bersama beberapa yang hadir mendampinginya. Hambali menyaksikan langsung langsung simulasi pemungutan suara di bilik suara dan memasukkan ke kotak suara.

Sebelum simulasi, dalam arahannya Hambali menyampaikan kepada seluruh yang hadir dan masyarakat kampar umumnya. Agar saat ini, sampai penetapan pemenang pemilu nantinya, untuk bisa terus bersikap netral terutama bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN).

Hambali mengapresiasi pelaksanaan simulasi ini, sebab ini akan menjadi tolak ukur dalam pelaksanan pemilu atau pemilihan legislatif, presiden dan wakil presiden nantinya pada 12 Februari 2024.

Ini adalah gambaran dan bahan evaluasi, terkait waktu pemilihan, antisipasi kendala. Agar pemilu tahun 2024, menjadi pemilu lebih sukses dari pemilu lima tahun yang lalu.

Kemudian yang terpenting, Hambali juga mengingatkan agar dalam pemilu nantinya semua yang telah terdaftar di DPT untuk melakukan pemilihan. Berikan hak suara sesuai hati nurani terhadap memimpin negeri dan daerah kita lima tahun ke depan.

Sementara itu Kampar Maria Aribeni, S.Si, M.Si, dalam lampiran singkatnya menyampaikan bahwa simulasi hari ini dilaksanakan dengan peserta langsung dari Daftar Pemilih Tetap (DPT) TPS 027 Tanah Merah.

Untuk yang ikut dalam simulasi saat ini, Maria menyebut bahwa sesuai DPT-TPS 027 Tanah Merah sebanyak 253 orang yang terdiri dari, sebanyak 120 orang laki-laki dan sebanyak 133 orang perempuan.

Dengan pelaksanaan simulasi ini KPU tau dimana kekurangan dan kelemahan yang perlu dijaga nantinya. Saat inilah kita mencari solusi permasalahan yang mungkin saja terjadi, semoga simulasi berjalan lancar dan mendapatkan gambaran pemilu 2024. (Prot-dokpim)