Ikuti Kami
POLLING
170
Pada 2024 pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kampar akan dilangsungkan. Siapa diantara mereka menurut saudara sosok yang tepat untuk 5 tahun ke depan? (Urut nama sesuai berdasarkan abjad)

Kampar

Menjelang Pengukuhan, MUI Kampar Audensi Dengan Pj Bupati Firdaus

pada

Inilahlahkampar-BANGKINANG- Penjabat Bupati Kampar Muhammad Firdaus.SE.MM lakukan Audiensi dengan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kampar di Ruang Rapat Rumah Dinas Bupati Kampar, Rabu (12/6/2023).

Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kampar Dr. Mawardi Muhammad Saleh.Lc.MA, Kepala Dinas Kominfo Yurichoo Erfil.S.Stp, Plt Kepala Bagian Kesra Muhammad Syarif dan seluruh pengurus MUI Kabupaten Kampar.

Penjabat Bupati Kampar, H. Muhammad Firdaus.SE.MM menyambut baik  kedatangan dan silahturahmi tersebut, semoga melalui kegiatan positif ini dapat mempererat silaturahmi antara sesama muslim, khususnya antara Pemerintah dan MUI Kampar.

Penjabat Bupati Kampar juga mengatakan dalam silaturahmi ini dirinya berharap dengan adanya aliran- aliran yang menyimpang MUI dapat mengambil langkah untuk mengawasi Penyakit Masyarakat yang ada dikabupaten Kampar.

“MUI juga bisa memantau dan malakukan Pembinaan untuk mengawasi aliran menyimpang supaya tidak ada perpecahan umat muslim yang ada dikabupaten Kampar.
Maka dari itu, saya berharap MUI dan Pemerintah Kabupaten Kampar dapat bersinergi dan selalu menjaga nama baik Kabupaten Kampar dengan Icon Kabupaten Serambi Mekkahnya Riau,” ulasnya.

Selanjutnya, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kampar Dr. Mawardi Muhammad Saleh.Lc.MA menyampaikan terima kasih telah menerima dalam rangka silaturahmi serta audiensi terkait Pengurus MUI kabupaten Kampar dan Pengurus Mesjid Islamic Center Bangkinang Kota.

“Dapat saya sampaikan karena pengurus MUI Kabupaten Kampar ini Baru saja  melakukan Musda dan hasilnya adalah saya kembali terpilih sebagai Ketua MUI Kabupaten Kampar,” ujarnya.

Untuk itu, dalam pengukuhan tersebut nantinya saya berharap Pj.Bupati Kampar dapat hadir dalam acara Pelantikan MUI Kampar dan Pengurus Mesjid Islamic Center Bangkinang. Saya juga melaporkan bahwa dalam hal ini SK Ketua MUI dari Provinsi Juga sudah terbit dan SK pengurus Mesjid Islamic Center Bangkinang Juga sudah terbit, maka pelantikan tersebut dilakukan Bulan 1 Muharram.

“Saya berharap Bapak Pj Bupati Kampar dapat merealisasikan renovasi untuk Kuba Utama mesjid ini, karna Kalau hujan lebat, air itu netes laju kedalam mesjid lewat Kuba Utama, makanya kalau hujan lebat, Penuh dengan Penampungan Ember didalam mesjid,” ujarnya.***