Ikuti Kami
POLLING
170
Pada 2024 pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kampar akan dilangsungkan. Siapa diantara mereka menurut saudara sosok yang tepat untuk 5 tahun ke depan? (Urut nama sesuai berdasarkan abjad)

Kampar

Partai Demokrat Kabupaten Kampar Dirikan Dapur Umum di 3 Kecamatan, Jefry Noer Turut Jadi Juru Masak

pada

foto : Mantan Bupati Kampar, Jefry Noer memasak makanan bagi korban banjir di dapur umum Demokrat di Penyesawan

Inilahkampar-BANGKINANG – Bencana banjir yang melanda beberapa daerah di Kabupaten Kampar sepekan terakhir mengundang kepedulian dari berbagai pihak. Salah satunya dari keluarga besar Partai Demokrat Kabupaten Kampar. Rasa peduli tersebut diwujudkan dengan mendirikan dapur umur untuk memasak makanan dan membagi bagikan kepada warga terdampak banjir.

Partai Demokrat selama ini memang tak pernah absen membantu warga Kampar yang terkena musibah banjir.

Tim Tanggap Bencana Partai Demokrat mendirikan dapur umum bagi warga terdampak banjir di beberapa desa dan kecamatan se-Kabupaten Kampar sejak sepekan ini.

Ada pun titik posko dan dapur umum Demokrat Kabupaten Kampar tersebar di Desa Lubuk Siam, Kecamatan Siak Hulu, Desa Penyasawan Kecamatan Kampar dan di Desa Pulau Payung, Kecamatan Rumbio Jaya.

“Kalau di Kecamatan Kampar di Desa Penyasawan nasi yang sudah dimasak, dibungkus diantar langsung ke rumah warga yang terkena banjir. Sama juga dengan Desa Pulau Payung nasi dibungkus diantar ke rumah-rumah warga,” ujar Hasbi, kader Partai Demokrat.

Tak hanya menyediakan nasi dan lauk pauk, dapur umum Demokrat ini juga menyediakan sarapan pagi berupa lontong dan dilengkapi makanan tambahan berupa bakwan dan pisang goreng di sore hari.

“Mulai hari Rabu besok, selain disediakan nasi beserta lauk pauk, warga juga akan akan diberikan lontong pada pagi hari, dan untuk sorenya akan diberikan gorengan, bakwan dan goreng pisang,” ucap Jefry Noer, Selasa (2/1/2024).

Kata Jefry Noer, ia bersama keluarga akan tetap melayani masyarakat Kampar, terutama pada saat saat banjir seperti sekarang ini.

“Saya dengan kekasih hati, lagi masak di Penyesawan, buat dapur umum, semoga Ibu Eva ini sehat selalu dan juga Nia. Kita akan tetap melayani masyarakat Kampar saat saat banjir ini,” ungkap Jefry Noer sambil merangkul sang istri Eva Yuliana yang turut didampingi sang putri bernama Nia.

Bahkan, Ketua Majelis Pertimbangan Partai Demokrat Provinsi Riau itu, turun langsung menyelenggarakan dapur umum ini. Ia turut pula meninjau areal banjir dengan berjalan kaki menyusuri perkampungan yang sudah dikepung luapan air Sungai Kampar.

Mantan Bupati Kampar 2 periode itu turut serta menjadi juru masak makanan bagi warga di dapur umum. Hal itu, sudah menjadi kebiasaan Jefry Noer sejak menjabat bupati bila terjadi musibah banjir. Ia selalu memilih hadir bersama warga di tengah banjir, baik untuk membagikan bantuan sembako, maupun terlibat langsung dalam kegiatan dapur umum hingga evakuasi.

Tak ketinggalan, sang istri Eva Yuliana, anggota DPRD Provinsi Riau juga hadir dan turun langsung mengarungi banjir bersama warga. Ia juga terlihat antusias memasak dan menyajikan makanan bersama ibu-ibu warga korban banjir.-naz