Ikuti Kami
POLLING
170
Pada 2024 pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kampar akan dilangsungkan. Siapa diantara mereka menurut saudara sosok yang tepat untuk 5 tahun ke depan? (Urut nama sesuai berdasarkan abjad)

Kampar

Pembangunan Kampar Menjadi Program Prioritas Pemda

pada

Inilahkampar.com, Tapung Hilir – Pj Sekda Kampar, Drs.H.Yusri, M.Si buka Musrenbang (Musyawarah Rencana Pembangunan) RKPD (Rencana Kerja Pembangunan Daerah) yang digelar di kantor Desa Koto Bangun Kecamatan Tapung Hilir Kabupaten Kampar, Senin (22/01/2024).

Pada musrenbang tersebut, dalam arahan Sekda Kampar mengatakan bahwa, tujuan musrenbang ini adalah menampung aspirasi yang berasal dari musrenbang desa.

“Kami menekankan kepada 19 desa yang ada di Kecamatan Kampar agar dapat menyampaikan usulan program prioritas dalam pembangunan,” ucap Yusri.

Pj Sekda Kampar juga menekankan dengan berbagai program penunjang untuk dalam menuntaskan program tersebut, tidak hanya pembangunan infrastruktur, akan tetapi juga harus menjadi prioritas paling utama adalah masalah kemiskinan ekstrim dan stunting.

“Pada tahun 2045 mendatang merupakan Indonesia emas, maka kita harus menuntaskan persoalan kemiskinan ekstrim dan stunting mulai dari ketahanan pangan, peningkatan kualitas gizi dan peningkatan ekonomi untuk masyarakat,” jelasnya.

Ditambahkannya, jangan sampai ketinggalan desa yang belum mendapatkan jatah kue pembangunan, karena ini merupakan pemerataan pembangunan yang harus dirasakan oleh semua masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Desa Koto Bangun meminta untuk pembangunan jembatan yang putus di desa dengan anggaran yang diperkirakan sekitar 18 M.

“Kepada seluruh desa agar dapat berkolaborasi melakukan pembangunan, fokuskan kepada yang lebih penting guna mendapatkan kue pembangunan yang cukup banyak dan berdampak kepada masyarakat,” harapnya.

Hadir pada kesempatan tersebut, anggota DPRD Kabupaten Kampar, Rizal Rambe, Jasnita Tarmizi, Kepala Dinas Perkim Rusdi Hanif, Kalaksa BPBD, Agustar, Kabid PUPR Afrudin Amga.Mil