Ikuti Kami
POLLING
170
Pada 2024 pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kampar akan dilangsungkan. Siapa diantara mereka menurut saudara sosok yang tepat untuk 5 tahun ke depan? (Urut nama sesuai berdasarkan abjad)

Pekanbaru

Pengurus HPMI Riau Periode 2023-2028 Resmi Dilantik

pada

 

Inilahkampar-PEKANBARU– Himpunan Perawat Manajer Indonesia (HPMI) didirikan untuk meningkatkan profesionalisme perawat manajer dan sebagai wadah komunikasi perawat manajer untuk melaksanakan pengelolaan keperawatan.

Pengurus Himpunan Perawat Manager Indonesia (HPMI) Provinsi Riau Periode 2023-2028 yang di ketuai oleh H. Erwin,S.Kep, M.Kep resmi dilantik oleh Sekjen HPMI Pusat Ns. Nurdiana, M.Kep, di Hotel Bone Sabtu(28/10/2023).

Sebelum Pelantikan Pengurus HPMI Provinsi Riau, Panitia acara juga Melaksanakan Pelatihan Perseptorship untuk Instansi kesehatan Rumah Sakit serta Institusi pendidikan yg ada di provinsi riau, dilaksanakan dari tanggal 27-29 Oktober 2023

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Dewan Pengurus Wilayah PPNI Provinsi Riau Ahmad Yusuf, S.Sos, S.Kep, M.H, M.KM, Ketua DPD PPNI Kota Pekan Baru Ns. Agus Salim, S.Kep, Ketua Pengurus Wilayah HPMI Provinsi Riau Erwin, S.Kep, M.Kep beserta pengurus lainnya.

Dalam sambutannya Sekjen HPMI Ns. Nurdiana, M.Kep, menyampaikan Ucapan Selamat kepada Kepengurusan HPMI Provinsi Riau di periode kepengurusan ke 2 ini yang sudah dilantik, Semoga amanah dalam menjalankan tugas.

Beberapa hal yang perlu untuk dilaksanakan agar segera menyusun program kerja, untuk menyesuaikan kebutuhan pengembangan dalam bidang manajemen keperawatan, dengan program-program yang lebih inovatif dan dirasakan manfaatnya bagi profesi dan sejawat di wilayah provinsi Riau. Isu besar saat ini bagaimana kita mengelola pelayanan keperawatan efektif dan efisien.

Selanjutnya lakukan pembinaan kompetensi manajerial keperawatan di fasilitas pelayanan kesehatan.

Harapan saya kepada Kepengurusan yang sudah dilantik agar melakukan pembinaan keanggotaan organisasi mengacu pada peraturan organisasi, menguatkan keanggotaan dan sosialisasi peran HPMI di wilayah provinsi Riau.”Harapnya”.

Sementara itu ketua DPW HPMI Provinsi Riau H. Erwin,S.Kep, M.Kep dalam sambutannya mengatakan Himpunan Perawat Manajer Indonesia (HPMI) adalah wadah berkumpulnya para Manajer Perawat untuk berkarya, berinovasi dan berikhtiar untuk berkontribusi meningkatkan pelayanan keperawatan baik manajemen of care maupun manajemen of service di tatanan layanan kesehatan.

HPMI memiliki tanggungjawab untuk berkontribusi dalam menjamin masyarakat menerima pelayanlan keperawatan yang aman, efektif, efisien dan etis.
Upaya-upaya inilah nanti akan kita lakukan bersama dengan mengembangkan , menjaga, memelihara dan meningkatkan kapasitas kompetensi perawat manajer keperawatan untuk menjalankan tugas dan kewenangannya.

pendampingan langsung ke institusi pelayanan kesehatan merupakan bentuk upaya HPMI memberikan kontribusi bagi peningkatan kualitas layanan dan kualitas asuhan keperawatan khususnya di rumah sakit.”Katanya”

Sementara itu Ketua DPW PPNI Provinsi Riau Ahmad Yusuf, S.Sos, S.Kep, M.H, M.KM, memberikan apresiasi terhadap pelantikan HPMI harapan saya kepada para pengurus yang dilantik yang notabene adalah para manajer di masing-masing institusi nya agar bisa menjadi rool model bagi sejawat-sejawat yang lain, dan dapat melaksanakan peran manajer degan sebaik-baiknya.

Baik interpersonal rols ( peran pribadi ) yg harus menunjukkan performen dan kompetesi sebagai manajer,
Informational rols ( peran informasi ) agar menyampai kan sesuatu dengan tegas dan jelas karen apapun statemen manajer akan menjadi referensi bagi yang lain dan decetion rols ( peran pemberi keputusan ) harus cepat dan tepat untuk dapat dilaksanakan dengan benar dan sungguh-sungguh.”Ucapnya”

HPMI diharapkan dapat berperan sebagai mitra perawat manajer di instansi pelayanan kesehatan dalam pengembangan ilmu, praktik serta menambah wawasan sehingga perawat manajer dapat berperan aktif dalam perubahan dan peningkatan pelayanan keperawatan. HPMI merupakan badan kelengkapan PPNI yang terus mengembangkan profesionalisme Perawat Manajer Indonesia.***(Yesi)