Ikuti Kami
POLLING
170
Pada 2024 pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kampar akan dilangsungkan. Siapa diantara mereka menurut saudara sosok yang tepat untuk 5 tahun ke depan? (Urut nama sesuai berdasarkan abjad)

Kampar

Pj Bupati Kampar Hadiri Gebyar Solawat Bersempena HUT Desa Deli Makmur ke-31 Tahun

pada

KAMPA – Pj Bupati Kampar, Muhammad Firdaus dalam acara gebyar solawat sekaligus HUT Desa Deli Makmur Ke-31 di halaman SDN 014 Desa Deli Makmur, Kecamatan Kampa, Kamis (14/12/2023).

Turut hadir dalam acara ini di antaranya Pengasuh Pondok Pesantren An-Nahdiyah Lubuk Dalam Siak Kanda Roudy, Kepala Dinas DM PTSP Ir. Zuliah Dharma, Plt Kepala Dinas Kominfo Irwan.S.Ip, Kepala Dinas Perikanan Zulfahmi, Kepala Dinas P2KBP3A Drs. Edy Afrizal.M.Si, Kepala Bagian Kesra Yurnalis.S.Sos,Camat Kampa Rahmad Fajri.S.Stp.M.Si, Forkopimcam, Kepala Desa Deli Makmur Hermayon.S.Sos dan seluruh masyarakat Desa Deli Makmur.

Dalam hal ini Penjabat (PJ) Bupati Kampar Muhammad Firdaus SE.MM menyampaikan bahwa dirinya mewakili seluruh Masyarakat Kabupaten Kampar mengucapkan Selamat Ulang Tahun yang ke-31 Tahun 2023 Desa Deli Makmur Kecamatan Kampa, semoga diberikan Keberkahan, Maju dan Sejahtera.

Firdaus mengapresiasi kegiatan ini dengan melakukan perayaan hari jadi Desa dengan cara bersholawat kepada Baginda Rasulullah sehingga nantinya dapat menambah ketaqwaan kita sebagai Umat Nabi Muhammad SAW, masyarakat Kabaputen Kampar merupakan masyarakat yang terkenal dengan taat agama kaya akan Adat Istiadat dan berbagai Seni Budaya nya.

“Saya juga mengharapkan, acara sholawat sempena Puncak Hari Jadi Desa Deli Makmur ini nantinya akan menjadi kebiasaan serta tuntunan setiap tahunnya sehingga nantinya membawa keberkahan bagi desa serta masyarakatnya,” harapnya.

Dikatakan Firdaus, makna Sholawat kepada Nabi Muhammad adalah sebagai pengingatan kebesaran dan keteladanan Nabi serta momentum penyemangat untuk menyatukan semangat dan gairah keislaman.

Ditambahkannya, sholawat bagi umat muslim adalah penghormatan dan pengingatan kebesaran dan keteladanan Nabi Muhammad dengan berbagai bentuk kegiatan budaya, ritual dan keagaamaan. Selain itu hikmah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dapat dihidupkan oleh umat Islam dengan semangat juang dengan cara mempertebal kecintaan umat kepada nabi Muhammad SAW.

“Sebagai Kaum muslim dan umat Nabi Muhammad SAW, kita wajib selalu mengingat seluruh jasa dan pengabdian serta pengorbanan Baginda Rasullulah Ailaihi salam, sesuai dengan Perintah Allah melaui Al-quran telah menyampaikan bahwa kita umat Islam hendaknya untuk senantiasa bersalawat kepada Rasulullah SAW,” jelasnya.

Kegiatan Bersholawat dalam rangka merayakan Hari Jadi Desa merupakan salah satu bentuk kita kaum muslimin untuk mengingat dan penghormatan kebesaran dan keteladanan Nabi Muhammad SAW.***