Ikuti Kami
POLLING
170
Pada 2024 pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kampar akan dilangsungkan. Siapa diantara mereka menurut saudara sosok yang tepat untuk 5 tahun ke depan? (Urut nama sesuai berdasarkan abjad)

Kampar

Peresmian Pondok Pesantren Baitul Hikmah Indonesia Bersama Ketua DPRD Kampar Dampingi Pj Bupati Kampar

pada

Inilahkampar.com, Bangkinang – Ketua DPRD Kampar, Muhammad Faisal lakukan penandatanganan prasasti peresmian Pondok Pesantren Baitul Hikmah Indonesia. Kegiatan ini secara resmi juga dihadiri Pj Bupati Kampar, Rabu (07/02/2024) di Desa Sungai Jalau, Kecamatan Kampar Utara.

Muhammad Faisal mengatakan Pemerintah Kabupaten Kampar selalu mendorong perkembangan pendidikan apalagi di bidang agama. Negeri ini sangat butuh anak-anak penghafal alquran supaya negeri kita selalu aman dan diridhoi oleh Allah SWT.

Pada kesempatan ini ia juga mengajak seluruh komponen masyarakat untuk mempersiapkan diri menghadapi tantangan zaman, terutama degradasi moral bagi generasi muda.

“Saya yakin Pondok Pesantren ini bisa membentengi generasi muda kita dengan ilmu agama,” ujarnya.

Sementara itu, Pj Bupati dalam sambutannya mengucapkan selamat atas selesainya Pembangunan Pondok Pesantren Baitul Hikmah Indonesia Desa Sungai Jalau.

“Semoga dari pondok ini akan melahirkan generasi penerus bangsa insani Qur’aini dan Akhlakul Karimah,” harap Hambali.

Pj Bupati Kampar juga berharap keberadaan Pondok Pesantren ini bisa memberi manfaat dan keberkahan bagi masyarakat di sekitarnya.

“Saya yakin anak-anak pondok ini sebagai penentu kemajuan Kabupaten Kampar yang Qur’aini ke depan, apalagi hafidz dan hafidzah ini yang luar biasa membuat negeri tenang sesuai dengan Icon Kampar, negeri Serambi Mekkah,” ucap Hambali.

Sementara itu Camat Kampar Utara Riska Jonita menyampaikan ucapan selamat atas peresmian Pondok Pesantren Baitul Hikmah Indonesia Desa Sungai Jalau Kecamatan Kampar Utara, semoga berdirinya Ponpes ini memberikan Manfaat bagi masyarakat disekitar dan melahirkan generasi Qur’ani.

Riska juga mengatakan, saat ini generasi muda memiliki banyak tantangan dalam kehidupannya. Pondok Pesantren ini diharapkan dapat menjadi benteng bagi generasi muda untuk jauh dari hal-hal negatif yang jauh dari nilai keislaman.

“Kami berharap anak anak yang didik di Pondok Pesantren ini dapat membawa Islam sebagai rahmatan lil alamin,” ucap Riska.

Sebelumnya Pimpinan Pondok Pesantren Baitul Hikmah Indonesia Sungai Jalau H. Muhammad Herison, S.Ag melaporkan bahwa Pondok Pesantren ini didirikan Tahun 2022.

“Kami sangat bangga dengan Kehadiran Pj Bupati Kampar yang selalu mendukung selalu perkembangan pendidikan khususnya pendidikan agama di Kabupaten Kampar,” Herison.

“Insha Allah dengan peresmian ini dapat menjadi sarana belajar yang baik dan nyaman untuk anak-anak sehingga menjadi Hariz dan Hafizah yang penghafal Al-Qur’an,” tambah Pimpinan Pondok Pesantren Baitul Hikmah Indonesia ini.

Muhammad Herison juga menjelaskan bahwa tahun ajaran 2023/2024 anak-anak Pondok Pesantren Baitul Hikmah Indonesia yang sudah di wisuda kan berjumlah 70 hafiz dan hafidzah.(Mil)