Ikuti Kami
POLLING
170
Pada 2024 pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kampar akan dilangsungkan. Siapa diantara mereka menurut saudara sosok yang tepat untuk 5 tahun ke depan? (Urut nama sesuai berdasarkan abjad)

Kampar

Pimpin Apel Perdana, Pj Bupati Paparkan Program Prioritas Kabupaten Kampar

pada

Bangkinang – Pj Bupati Kampar Hambali SE, MBA.,MH pimpin apel perdana bersama pemerintah Kabupaten Kampar. Apel tersebut dilaksanakan di lapangan apel Kantor Bupati Kampar, Rabu 27/12/2023.

Dalam pidatonya, Hambali menegaskan 4 program skala prioritas yaitu inflasi, stunting, kemiskinan ekstrem, dan membangun ketahanan pangan yang menjadi tantangan yang membutuhkan perhatian serius dan tindakan konkret dari kita bersama.

Inflasi, sebagai kenaikan umum dan terus-menerus dalam harga barang dan jasa, dapat memberikan dampak negatif pada kehidupan sehari-hari masyarakat.

Tantangan stunting juga menjadi perhatian utama kita. Kita harus memastikan bahwa anak-anak kita tumbuh kembang dengan baik dan mendapatkan asupan gizi yang cukup. Program kesehatan dan pendidikan akan diperkuat, melibatkan seluruh lapisan masyarakat, untuk memastikan bahwa generasi mendatang memiliki fondasi yang kuat untuk berkembang.

Kemiskinan ekstrem, meski telah menurun, masih menjadi kenyataan di beberapa sudut Kabupaten kita. Pemerintah akan terus fokus pada program-program pemberdayaan ekonomi masyarakat, pelatihan keterampilan, dan pemberian bantuan sosial yang tepat guna untuk mengentaskan kemiskinan.

Tidak kalah pentingnya adalah ketahanan pangan. Kabupaten kita harus memiliki sistem pertanian yang kuat, efisien, dan berkelanjutan. Mendukung petani lokal, mendorong inovasi dalam pertanian, dan memperkuat sistem distribusi pangan akan menjadi prioritas kami.

“Perjuangan kita melawan inflasi, stunting, kemiskinan ekstrem, dan membangun ketahanan pangan adalah perjalanan panjang yang memerlukan kolaborasi dari semua elemen masyarakat. Mari bersama-sama menciptakan lingkungan yang inklusif dan mendukung, sehingga setiap warga Kabupaten Kampar dapat menikmati kehidupan yang lebih baik,” ujar Hambali.(prot-dokpim)