Ikuti Kami
POLLING
170
Pada 2024 pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kampar akan dilangsungkan. Siapa diantara mereka menurut saudara sosok yang tepat untuk 5 tahun ke depan? (Urut nama sesuai berdasarkan abjad)

Kampar

Pj Bupati Kampar Apresiasi Pasar Murah Yang Digelar Pemprov Riau

pada

Kampar – Dalam rangka untuk menstabilkan harga pangan dalam natal dan tahun baru (Nataru), Pj Bupati Kampar Hambali, meninjau pasar murah yang digelar oleh Provinsi Riau melalui Dinas Perindagkop UKM Provinsi Riau yang diselenggarakan di Pasar Kuok Kabupaten Kampar, Sabtu (30/12/2023).

Dalam pasar murah yang digelar oleh Provinsi Riau di Kabupaten Kampar, ada 4 Titik yang berlokasi di Desa Sawah Kampar Utara, Lurah Bangun Kecamatan Tambang, Desa Pandai Jaya Kecamatan Siak Hulu dan di Pasar Kuok.

Beberapa harga pasar murah yang digelar oleh Provinsi ini merupakan seperti gula pasir premium dengan harga Rp.14.000/kg, beras anak daro Rp.142.000/10kg dan topi koki Rp. 138.000/10kg, minyak kita Rp.12.500/L, tepung terigu Rp.11.000/kg, telur ayam Rp.43.000/papan dan bawang merah, bawang putih dan cabai.

Dalam arahannya, Pj Bupati Kampar mengatakan bahwa pasar murah ini adalah program pemerintah, yang mana ada program prioritas adalah pertama harus stabilnya ketahanan pangan, yang kedua program stunting, ketiga pengentasan kemiskinan ekstrim. Inilah yang harus kita atasi dari pemerintah daerah yang harus sejalan dengan program pusat dan apa yang diperintahkan dari pusat harus kita dukung penuh secara bersama demi kesejahteraan masyarakat.

“Operasi pasar ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat dalam menghadapi natal dan tahun baru serta bencana yang kita hadapi saat ini. Dengan menyajikan beras, minyak goreng, gula pasir, telur, sabun dan lain-lain,” ungkap Pj Bupati Kampar.

Lebih lanjut, Pj Bupati Kampar mengapresiasi pasar murah yang digelar oleh pemerintah Provinsi Riau dalam bentuk sembako.

“Kami berharap dapat bermanfaat untuk masyarakat dan mampu meringankan masyarakat supaya harga ini tetap stabil bagi masyarakat tentunya,” tutupnya.

Dalam hal itu Kadis PerindagKop UKM M. Taufiq mengatakan bahwa mengharapkan dengan digelarnya pasar murah ini bisa mengendalikan inflasi di Kabupaten Kampar.

“Tujuannya bagaimana bisa menekan inflasi, serta sebagai upaya pengendalian bahan pokok di pasar karena adanya kenaikan harga,” ungkapnya.

“Semoga dengan pasar murah ini dapat bermanfaat dan membantu masyarakat Kampar sehingga juga dapat menekan angka inflasi di Provinsi Riau khususnya di Kabupaten Kampar,” tutupnya.***