Ikuti Kami
POLLING
170
Pada 2024 pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kampar akan dilangsungkan. Siapa diantara mereka menurut saudara sosok yang tepat untuk 5 tahun ke depan? (Urut nama sesuai berdasarkan abjad)

Kampar

Pj Bupati Kampar Diwakili Suhermi Hadiri Pelantikan Pengurus PII Kampar

pada

Inilahkampar-BANGKINANG – Pj Bupati Kampar diwakili Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setdakab Kampar Suhermi, hadiri pelantikan pengurus PII Kabupaten Kampar, Kamis (9/11/20233) di Aula Serba Guna Politeknik Kampar.

Hadir ketua PII Pusat diwakili Direktur Eksekutif Ir. Habibie Razak, Ketua PII Provinsi Riau Siswo Pranoto, dan Direktur Polkam Nina Veronica sekaligus Ketua (Persatuan Insinyur Indonesia) PII Kabupaten Kampar masa bakti 2023-2026.

Suhermi mengucapkan selamat atas dilantiknya ketua dan pengurus PII Cabang Kampar yang baru untuk masa bakti 2023-2026, Nina Veronika, ST. MSc. Suhermi menyampaikan bahwa suatu tanggungjawab yang nantinya menjadi pertaruhan intelektualitas insinyur di masyarakat, khususnya di Kabupaten Kampar.

“Semoga organisasi PII Cabang Kampar akan selalu memberikan kontribusi positif di dalam pembangunan Infrastruktur daerah termasuk kontribusi ide, saran, pemikiran hingga keterlibatan langsung para anggota PII di proyek-proyek keinsinyuran, yang ada di Kabupaten Kampar,” ucapnya.

Suhermi menjelaskan tema dalam acara hari ini yaitu “Sinergy Persatuan Insinyur Indonesia Cabang Kampar Dalam Membangun SDM Unggul dan Berdaya Saing Guna Mendorong Indonesia Emas 2045”. Ia juga mengatakan bahwa tugas ini merupakan sebuah gagasan yang ideal untuk organisasi yang dapat bersinergi dalam pengembangan SDM di Kabupaten Kampar untuk menjadi SDM yang unggul, berbudaya, menguasai IPTEK, Ekonomi maju dan berkelanjutan.

Ditambahkan Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan Setda Kampar itu perlu adanya dukungan dari berbagai pihak untuk meningkatkan kuantitas maupun kualitas insinyur untuk mewujudkan Indonesia Emas di 2045. “Saya sendiri sebagai kepala daerah Kabupaten Kampar siap mendukung setiap program kerja PII Cabang Kampar,” ucapnya.

Ia juga berharap pengurus Cabang PII masa bakti 2023-2026 untuk dapat terus meningkatkan daya saing di Kabupaten Kampar. Ia Yakin Pengurus PII Cabang Kampar mampu menciptakan SDM yang berkualitas dan mampu untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di era revolusi 4.0, karena Pengurus PII Cabang Kampar didukung dengan SDM yang professional dan kompeten. Dan seperti pelaksanaan sertifikasi maupun pelatihan yang berhubungan dengan keinsinyuran. Menghadapi dinamisnya kompetisi global dan masifnya pembangunan infrastruktur tanah air, membuat kebutuhan akan tenaga keinsinyuran semakin tinggi dari tahun ke tahun.***