Ikuti Kami
POLLING
170
Pada 2024 pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kampar akan dilangsungkan. Siapa diantara mereka menurut saudara sosok yang tepat untuk 5 tahun ke depan? (Urut nama sesuai berdasarkan abjad)

Pekanbaru

Pj Bupati Kampar Ikuti Rakor Bersama Menteri ATR/BPN

pada

PEKANBARU – Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol menghadiri acara kunjungan kerja sekaligus rapat koordinasi bersama Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional, Hadi Tjahjanto (ATR/BPN) yang dilaksanakan di Balai Serindit Gubernur Riau, Kamis (16/2/2023).

Turut hadir pada kesempatan tersebut diantaranya Anggota DPR RI Ir.Arsyadjulandi Rahmad, Gubernur Riau Drs.Syamsuar.M.Si, Forkopimda Provinsi Riau, Para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Kementrian ATR/BPN, Plt Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Riau , Bupati/Walikota Se-Provinsi Riau.

Pj Bupati Kampar Dr.H.Kamsol.MM memberi keterangan setelah mengikuti kunjungan kerja sekaligus rapat koordinasi bersama Menteri ATR/BPN selaku Pj Bupati Kampar akan mendukung penuh program yang disampaikan oleh Menteri ini agar seluruh tanah yang ada di Kabupaten Kampar terdata dan jelas di pusat.

Permasalahan lainnya yang ada di Provinsi Riau, yakni terhadap klaim tanah dari masyarakat atau kelompok tertentu terkait Hak Guna Usaha (HGU), selain itu, permasalahan yang menonjol adalah klaim dari masyarakat baik itu masyarakat adat atau kelompok tani dan lainnya. Berkaitan dengan ketika HGU akan berakhir dan akan di mohonkan perpanjangan atau pembaharuan.

Walaupun demikian, beliau mengatakan telah banyak pihaknya membuat program dan langkah untuk mengatasi permasalahan agraria di Kabupaten Kampar.

Sementara itu, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional menyampaikan kunjungan kerjanya ke Provinsi Riau ini sekaligus membahas secara internal terkait permasalahan jalan poros Tol Pekanbaru-Dumai.

Pada kesempatan sore hari ini, saya akan melakukan rapat internal terkait dengan poros Pekanbaru-Dumai 180 Km yang mencakup 4 Daerah (Pekanbaru-Siak-Bengkalis, Dumai).

Dia berharap dengan dilakukan rapat ini permasalahan tanah yang ada bisa diselesaikan secara baik sehingga keadaan Agraria dan Tata Ruang di Bumi Lancang Kuning menjadi lebih kondusif

“mudah-mudahan dengan pertemuan sore ini permasalahan tanah di Pekanbaru bisa kita urai dan selesaikan dengan baik. Saya mohon doanya seluruh masyarakat Pekanbaru,” harapnya.