Ikuti Kami
POLLING
170
Pada 2024 pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kampar akan dilangsungkan. Siapa diantara mereka menurut saudara sosok yang tepat untuk 5 tahun ke depan? (Urut nama sesuai berdasarkan abjad)

Kampar

Pj Bupati Kampar Lantik Hambali Jadi Sekda Kampar

pada

Inilahkampar-BANGKINANG – Pj Bupati Kampar, Muhammad Firdaus lantik Hambali jadi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kampar, Jumat (10/11/2023) di aula rumah dinas Bupati Kampar.

Dalam pelantikan ini, hadir ketua DPRD Kampar Muhammad Faisal, sejumlah forum komunikasi pimpinan daerah Kabupaten Kampar, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau Ikhwan Ridwan, para kepala organisasi perangkat daerah, tokoh masyarakat, pimpinan perusahaan daerah, swasta, perwakilan organisasi dan undangan lainnya.

Pj Bupati Kampar, Muhammad Firdaus meminta kepada Hambali agar segera melakukan konsolidasi dan koordinasi kepada kepala OPD di lingkungan Pemkab Kampar.

“Saya minta Sekda mampu menyatukan semua kepala OPD dan pegawai. Saya juga nantinya tidak ingin ada kelompok-kelompok. Saya ingin Sekda membawa Kampar melaju,” kata Muhammad Firdaus dengan tegas.

Selain itu, Pj Bupati Kampar meminta kepada Hbali agar tempati rumah dinas, karena menurutnya rumahnya sudah lama kosong. Dan Hambali juga menyampaikan masalah penanganan stunting dan penurunan angka kemiskinan. Ia meminta Sekda mengkoordinir OPD terkait sehingga stunting dan keluarga miskin betul-betul bisa diturunkan.

Ia menambahkan, sekarang dalam proses penyusunan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) tahun 2024. Firdaus mengharapkan agar Sekda berkoordinasi yang baik dengan DPRD. Ia juga mengingatkan agar pengesahan APBD 2024 jangan sampai terlambat dan kena penalti atau denda akibat keterlambatan itu. Batas terakhir pengesahan APBD murni 2024 adalah akhir November. “Kalau penalti saya repot dan anggota DPRD juga repot kena hukuman,” ucapnya.

Mengenai serah terima jabatan dengan Pj Sekda Ramlah, Pj Bupati Kampar juga mengingatkan agar dilakukan dengan segera. Pj Bupati Kampar pada kesempatan ini juga memuji Ramlah yang telah menjalankan tugasnya dengan baik selama beberapa bulan menjadi Pj Sekda.

“Ramlah luar biasa. Dia perempuan. Tapi tidak seperti cewek. Ramlah ini pokoknya luar biasa. Karena dia sudah senior, pengalamannya banyak, jam terbangnya tinggi sehingga penguasaan medannya luar biasa,” ujarnya.***