Ikuti Kami
POLLING
170
Pada 2024 pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kampar akan dilangsungkan. Siapa diantara mereka menurut saudara sosok yang tepat untuk 5 tahun ke depan? (Urut nama sesuai berdasarkan abjad)

Kampar

Pj Bupati Kampar Minta Gerakkan Budaya Gotong Royong di Acara GNRM 2023

pada

Inilahkampar-BANGKINANG – Pemerintah Kabupaten Kampar kembali membangun Bangsa Indonesia dengan nilai-nilai Integritas, etos kerja dan gotong royong untuk membangun budaya bangsa yang bermartabat, modern, maju, makmur dan sejahtera berdasarkan pancasila, Rabu (1/11/2023).

“Mari kita kembali galakkan gerakan budaya yang menjadi semboyan bangsa Indonesia seperti gotong royong, semangat dan etos kerja untuk mewujudkan bangsa yang unggul, Inilah yang harus kita terapkan di masyarakat khususnya di Kabupaten Kampar,” kata Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus Ketika membuka sosialisasi Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) 2023 di Stanum Resort Bangkinang Kota.

“Gerakan Nasional Revolusi Mental ini bertujuan untuk menggembleng manusia Indonesia agar menjadi manusia baru, yang berhati putih, berkemauan baja, bersemangat elang rajawali, berjiwa api yang menyala-nyala, supaya Negara Indonesia menjadi Negara yang berdaulat dalam aspek politik, dan mandiri dalam hal ekonomi, dan berkarakter dalam hal social budaya”, Kata Firdaus.

Semnagat inilah yang patut kita tanamkan pada diri selaku masyarakat untuk mewujudkan daerah yang lebih maju, Gerakan ini muncul karena banyaknya praktek-praktek yang merugikan negara, serta tergerusnya sifat gotong royong.

“GNRM ini muncul setelah banyaknya praktek-praktek yang dapat merugikan negara seperti Korupsi, etos kerja yang menurun, serta makin tergerusnya sifat Gotong Royong”, Pungkas Firdaus.

“Dengan GNRM dapat kita robah etos kerja dengan meningkatkan kreatifitas, pantang menyerah dan bertanggung jawab, Begitu juga dengan sikap gotong royong yang menjadi semboyan bangsa Indonesia”, Pintanya.

Dalam pelaksanaan GNRM ini pemerintah kabupaten meminta kepada seluruh pihak terkait agar dapat diaplikasikan di Kabupaten sendiri sesuai dengan arahan dari Presiden RI, agar semangat ini dapat disebarluaskan untuk mewujudkan Kabupaten Kampar yang lebih baik lagi.***