Ikuti Kami
POLLING
170
Pada 2024 pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kampar akan dilangsungkan. Siapa diantara mereka menurut saudara sosok yang tepat untuk 5 tahun ke depan? (Urut nama sesuai berdasarkan abjad)

Peristiwa

Pj Bupati Kampar Minta Pacu Jalur di Desa Buluh Cina Akan Menjadi Event Tahunan

pada

Inilahlahkampar-BANGKINANG – Pj Bupati Kampar, Muhammad Firdaus hadiri babak final pacu sampan Buluh Cina (PSB) Piala Bupati Kampar 2023 yang di selenggarakan di tepian Sungai Kampar Desa Buluh Cina Kecamatan Siak Hulu, Ahad (13/10/2023).

Pada babak final ini tiga sampan yang bertarung untuk meraih juara pertama, yakni Sampan Balam Indah dari Desa Tanjung Balam, Sampan DLHK Riau B dan Sampan Dusun Bukit, Batang Hari dari Provinsi Jambi. Muhammad Firdaus lepas secara resmi start final pacu sampan tersebut yang ditandai dengan diangkatnya bendera star.

Dalam arahannya, Pj Bupati Kampar mengucapkan selamat kepada Sampan Dusun Bukit, Batang Hari dari provinsi jambi yang sukses menjadi juara pertama pada event Pacu Sampan Buluh Cina (PSB) Piala Bupati Kampar tahun 2023 ini.

“Untuk sampan yang meraih juara Kedua dan Ketiga terus tingkatkan kemampuan dan terus berlatih sehingga pada event berikutnya mampu bersaing dan menjadi juara,” ujarnya.

Pj Bupati Kampar juga mengapresiasi para panitia dan pemerintah Desa Buluh Cina yang telah menyukseskan acara ini yang telah menghidupkan kembali pariwisata di Desa Buluh Cina. Ia mengaku bangga terhadap masyarakat Buluh Cina.

Pj Bupati juga menanggapi permintaan kepala desa agar kegiatan itu dapat dijadikan ivent wisata dan masuk kalender wisata Kampar. Pada kesempatan ini, ia pun langsung memerintahkan kepada Plt. Kepala Dinas Pariwisata Kampar Hambali untuk menjadikan event pacu sampan di Desa Buluh Cina ini menjadi agenda pariwisata tahunan Kabupaten Kampar.

“Dengan ini kita berharap dengan pacu jalur tahunan ini, wisatawan dari luar daerah datang ke Kabupaten Kampar setiap tahunnya untuk menyaksikan pacu jalur tahunan ini,” ucapnya.

Sementara itu Kepala Desa Buluh Cina Asrianto sebelumnya menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan Pj Bupati Kampar dan jajaran. Ia mengaku dengan adanya acara ini sangat membantu perekonomian masyarakat dengan dagangan-dagangan yang di pasarkan di sekitar lokasi pacu sampan. “Kami berharap kepada Pj Bupati Kampar Bapak Firdaus event ini bisa menjadi agenda pariwisata tahunan Kabupaten Kampar.

Hadir dalam acara ini Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kampar Hambali, Kadis PUPR Kampar Afdal, Kasat Pol PP Kampar Arizon, Plt Kadisdikpora Kampar Muhammad Aidil dan Camat Siak Hulu Rahmat Fajri.***