Ikuti Kami
POLLING
170
Pada 2024 pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kampar akan dilangsungkan. Siapa diantara mereka menurut saudara sosok yang tepat untuk 5 tahun ke depan? (Urut nama sesuai berdasarkan abjad)

Politik

Pj Bupati Kampar Rapat Koordinasi Bersama Forkopimda Terkait Sejumlah Isu

pada

Pj Bupati Kampar Rapat Koordinasi Bersama Forkopimda Terkait Sejumlah Isu

Inilahkampar-BANGKINANG – Pj Bupati Kampar, Muhammad Firdaus, SE.MM gelar rapat koordinasi dengan Forkopimda Kampar beserta instansi terkait membahas isu terkini, Rabu (8/11/2023) di aula rumah dinas Bupati Kampar.

Terlihat hadir Ketua DPRD Kampar Muhammad Faisal, ST, ketua Pengadilan Negeri Bangkinang I Dewa Gede Budhi R. A, SH, MH, Ketua Pengadilan Agama Kampar Nongliasma, Ketua KTNA Provinsi Riau Drs. H. Yusri, M. Si Dt Bandaro Mudo yang juga merupakan Ketua Lembaga Adat Kampar (LAK), Kepala Lapas Kelas IIa Bangkinang Mibahuddin, Perwakilan dari polres Kampar, Perwakilan Kodim 0313 /KPR, Kepala Kemenag Kampar Fuadi Ahmad, MUI Kampar Mawardi M. Saleh, Lc, MA,, Perwakilan Danyon 132 /BS, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kampar Mahadi, S. Sos, MH, Kadis Pertanian Nur Ilahi Ali, Kadis Ketahanan Pangan Muhammad, Pimpinan Cabang Bulog Kampar Dido Peto, Kepala Telkom Bangkinang Cesmawati, dan Fadriansyah dari Bawaslu Kampar.

Pj Bupati Kampar menyampaikan beberapa Isu-isu utama yang terjadi di Kabupaten Kampar, Pertama Ketersedian Sembako dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024, Kedua Tidak berfungsinya Bak Penampungan Air Irigasi Sawah yang di bangun pemerintah, Ketiga banyaknya kabel Optik dan Listrik yang terpasang tidak tertata dengan rapi yang dapat membahayakan pengguna jalan dan yang Keempat Banyaknya Alat Peraga Sosialisasi (APS) Bacaleg yang dapat menganggu pengguna jalan.

“Oleh sebab itu melalui pertemuan ini diharapkan akan ada solusi dan jalan keluar terhadap penanganan kondisi ini, dengan sumbangsih pemikiran, ide dan gagasan agar Kabupaten Kampar ini tetap berada dalam kondisi yang aman, nyaman dan Kondusif,” ucapnya

Pj Bupati Kampar menyampaikan terkait ketersedian sembako dalam rangka menyambut Nataru 2024, kita harus pastikan betul ketersedian pangan di kabupaten kampar dan kita juga perlu Pastikan harga dari sembako stabil Sehingga kebutuhan dari masyarakat dapat terpenuhi.

Selanjutnya Pimpinan Cabang Bulog Kabupaten Kampar Dido Peto dalam laporannya menyampaikan untuk ketersedian pangan di kabupaten kampar untuk 3 bulan kedepan tidak ada masalah dimana Beras CBP persediaannya sebanyak 1.662.865 Kg, Minyak goreng kemasan 15.000 Kg, Gula Pasir 790 Kg, dan Daging Kerbau Beku 374 Kg.

Seterusnya ia menyampaikan terkait tidak berfungsinya bak penampungan air irigasi sawah yang di bangun pemerintah, Pj Bupati Kampar perintahkan Kepala Dinas Pertanian Kampar untuk mendata irigasi di Kabupaten Kampar, mana yang berjalan baik, dan mana yang tidak, setelah itu laporkan apa masalahnya dan akan dicari solusinya.

Dan terkait banyaknya kabel optik dan listrik yang terpasang tidak tertata dengan rapi Pj bupati kampar mengatakan kepada Provider Peovider untuk memperbaiki dan menata rapi kabel kabel di tepi jalan tersebut karna ini dapat membahayakan masayarakat khususnya pengguna jalan.

Untuk dinas Kominfo Kampar lakukan pertemuan dengan Provider – Provider tetsebut terkait dengan kabel kabel yang tidak tertata ini. Sementara kepala kantor Telkom Bangkinang Cesmawati menyampaikan akan segera di memperbaiki kabel kabel milik telkom yang tidak tertata dengan rapi.

Selanjutnya yang terakhir terkait banyaknya Alat Peraga Sosialisasi (APS) bacaleg yang dapat menganggu pengguna jalan Pj Bupati Kampar menyampaikan dari pemerintah kabupaten kampar siap membantu melalui satpol PP untuk menertibkan APK/APS tersebut.

Sementara itu Fadriansyah dari Bawaslu Kampar menyampaikan bahwa pihak bawaslu sudah mengirim surat kepada seliruh partai politil baik di kabupaten maupun kecamatan untuk penertiban APK dan APS ini

Untuk itu jika tidak ada dilakukan penertiban dalam waktu yang sudah di tentukan, kami dari bawaslu akan melakukan penwrtiban secara serentak di 21 kecamatan. Terakhir Ia mengatakan Bawaslu Kampar siap mensuksekan Pemilu 2024 sesuai dengan peraturan yang belaku.***