Ikuti Kami
POLLING
170
Pada 2024 pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kampar akan dilangsungkan. Siapa diantara mereka menurut saudara sosok yang tepat untuk 5 tahun ke depan? (Urut nama sesuai berdasarkan abjad)

Kampar

Pj Bupati Kampar Resmikan Pasar Kasikan

pada

BANGKINANG – Pj Bupati Kampar, Dr. H. Kamsol resmikan pasar Kasikan, Kecamatan Tapung Hulu, Ahad (5/3/2023). Peresmian ini ditandai pemotongan pita dan pembukaan selubung papan nama. Ini merupakan dari dana APBN Menteri Perdagangan RI.

Dengan diresmikannya pasar Lembaga Ketahanan Masyarakat Desa (LKMD) Kasikan ini, Kamsol berharap dapat menjadi penggerak roda ekonomi masyarakat, pedagang untung sejahtera. Selain itu pasar juga menjadi pusat pengendalian inflasi dengan tersedianya bahan pokok.

“Pasar akan menjaga inflasi agar tetap stabil, dengan ketersedian bahan pokok yang cukup. Oleh sebab itu jangan sampai ada kelangkaan bahan pokok, khususnya seperti minyak goreng, beras, gula dan bahan pokok lain. Apalagi kita akan memasuki bulan suci Ramadhan, ini harus dijaga. Untuk menyikapi hal ini, Pemerintah Kabupaten Kampar juga telah melakukan operasi pasar dibeberapa wilayah di Kabupaten Kampar. Ini agar harga tetap stabil,” ujarnya.

Pj Bupati Kampar ini juga mengaku sudah dua kali melakukan peninjauan ke pasar Kasikan ini, salah satunya saat peninjuan banjir.  Setelah di lakukan peninjauan, yang perlu menurutnya dibuat parit. Namun pembangunan ini perlunya koordinasi dengan BWS Sumatera. Selain itu, seperti bekas sungai yang ada sudah tertutup karena sudah banyak berdiri bangunan permanen.

Sementara itu Anggota DPD RI Edwin Pratama Putera dalam amanatnya menyampaikan bahwa pembangunan pasar ini merupakan program tahun 2022, ini adalah Revitalisasi pasar Kasikan yang memiliki potensi ekonomi yang sangat besar.

“Pembangunan ini bukan diraih begitu saja namun bersaing dengan beberapa prioritas lain, namun berkat perjuangan dan keseriusan Kepala Desa dan tokoh masyarakat ini dapat kita realisasikan, mana yang masih diperlukan pembangunan pendukung diminta kepada Pemkab Kampar atau Kecamatan dapat melengkapi lagi,” ujarnya.

Sementara itu masih di tempat yang sama Kepala Desa Kasikan Al Hudri, ST, atas nama masyarakat menyatakan ucapan terima kesih kepada Anggota DPD RI Edwin Pratama Putra, Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM yang telah memberikan pembangunan pasar Kasikan yang sudah lama di tunggu tunggu masyarakat, ini sangat membantu pedagang, selain itu pembangunan ini menjadikan pasar Kasikan yang lebih bersih indah dan menjadi pasar yang representatif.

Toak turut hadir dalam kegiatan ini Anggota DPRD Kampar Sunardi, Asisten II Bidang Perekonomian dan SDM Suhermi.ST, Plt Kepala Kesatuan Pamong Praja Arizon, Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMK Hendry Dunan.SP.M.Ma, Kadis PUPR Kampar Afdal ST, MT, Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Ahmad Fais, Kepala Bagian Ekonomi Zamhur, Camat Tapung Hulu Wira Sastra.S.Stp.M.Si, Kapolsek Tapung Hulu Akp Nuriman.SH, Kepala Desa Kasikan Al Hudri.ST dan Seluruh Ninik Mamak Kenegrian Kasikan.***