Ikuti Kami
POLLING
170
Pada 2024 pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kampar akan dilangsungkan. Siapa diantara mereka menurut saudara sosok yang tepat untuk 5 tahun ke depan? (Urut nama sesuai berdasarkan abjad)

Kampar

Program Kampar Cerdas, Pj Sekda Serahkan Distribusi Zakat Baznas

pada

Inilahkampar.com, Bangkinang Kota – Pj Bupati Kampar H. Hambali, SE, MH yang diwakili oleh PJ Sekda Kampar Ahmad Yuzar, S.Sos, MT menyerahkan distribusi zakat program Kampar cerdas bantuan kuliah S1, S2 dan S1 kuliah luar negeri dari Baznas Kampar dan langsung diterima oleh penerima bantuan di aula kantor Bupati Kampar, Senin (25/06/2024).

Turut hadir pada acara tersebut Kadispora Kampar H, M. Aidil, Kabag Kesra Muhammad Syarief, Ketua Baznas Kampar Purwadi beserta jajaran serta para peserta bantuan kuliah S1, S2 dan S1 luar negeri.

Dalam sambutannya, Pj Sekda Kampar Ahmad Yuzar mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Baznas Kampar yang telah memberikan bantuan pendidikan, pentingnya pendidikan sebagai salah satu pilar utama dalam pembangunan daerah.

“Kami berharap dengan adanya bantuan zakat ini, para mahasiswa dapat lebih fokus menuntut ilmu tanpa terbebani oleh masalah finansial. Dan saya berharap mereka kelak dapat kembali dan berkontribusi bagi pembangunan daerah,” ungkap Pj Sekda.

Ia juga mengajak seluruh pihak mendukung Baznas untuk terus berdaya dalam menggali potensi serta mengumpulkan zakat, salah satunya adalah membayar zakat dan menyalurkannya kepada Baznas.

“Saya meminta Baznas Kampar untuk terus bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah daerah guna menggali seluruh potensi zakat yang ada di Kabupaten Kampar,” ungkapnya.

Pj Sekda Kampar berharap semoga ini sangat bermanfaat kepada penerima bantuan program bantuan Kampar cerdas ini dan yang penerima dapat berkontribusi untuk pembangunan daerah.

Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kampar Purwadi menyebutkan bahwa BAZNAS Kampar komit dalam memperhatikan masalah pendidikan para mustahik.

“Hari ini, kita serahkan bantuan bea siswa sebanyak 108 orang mustahik untuk bantuan S1 dengan Total Rp. 272. 500.000. Untuk bantuan kuliah S2 sebanyak 29 orang mustahik dengan total Rp. 87.000.000 dan pendidikan S1 luar negeri sebanyak 10 orang dengan total Rp. 35.000.000,- serta bantuan konsumtif sebanyak 1000 orang di wilayah Kabupaten Kampar dengan total Rp. 300.000/orang dalam berbentuk sembako,” tuturnya.

Ia juga menyebutkan bantuan bea siswa secara umum kita prioritaskan kepada ashnaf fisabilillah. Semoga bantuan tersebut dapat dimanfaatkan secara baik oleh para mustahik dalam mencapai apa yang menjadi cita-cita dan impian mereka.

“Bea siswa tersebut diberikan sebagai bagian upaya BAZNAS dalam menyediakan dana pendidikan demi keberlangsungan pendidikan sebagai wujud pertanggungjawaban dalam mempersiapkan generasi masa depan, dan untuk menyiapkan generasi penerus bangsa yang memiliki potensi, pengetahuan, berilmu dan berakhlak mulia,” tutupnya.***