Ikuti Kami
POLLING
170
Pada 2024 pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kampar akan dilangsungkan. Siapa diantara mereka menurut saudara sosok yang tepat untuk 5 tahun ke depan? (Urut nama sesuai berdasarkan abjad)

Politik

Resmi Daftarkan Bacaleg ke KPU, Gerindra Kampar Bertekad Kembali Jadi Partai Pemenang

pada

Inilahkampar-BANGKINANG  – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Kampar telah menyelesaikan pendaftaran bakal calon anggota legislatif DPRD Kabupaten Kampar untuk Pemilihan Umum Tahun 2024, Sabtu (13/5/2024).

Pendaftaran partai besutan Prabowo Subianto ini telah dinyatakan lengkap dan diterima oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kampar.

Dari pantauan,  kedatangan rombongan pengurus DPC Partai Gerindra Kabupaten Kampar bersama para bacaleg, simpatisan dan kader membuat suasana halaman kantor KPU Kabupaten Kampar di Jalan Tuanku Tambusai, Bangkinang semakin riuh, apalagi rombongan Gerindra dipimpin langsung oleh Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Kampar Catur Sugeng Susanto yang notabene adalah Bupati Kampar periode 2017-2022.

Tampak dalam rombongan juga Sekretaris DPC Partai Gerindra Kampar Muhammad Faisal yang juga menjabat Ketua DPRD Kampar. Diantara rombongan juga tampak Ketua Dewan Penasehat Gerindra Kampar Sumarno dan sejumlah Bacaleg Gerindra yang merupakan incumbent diantaranya Jamaan, M Nawawi, Rahayu Srimulyani dan Zumrotun. Selain itu sejumlah Bacaleg yang sebagian merupakan tokoh-tokoh masyarakat yang aktif di tengah masyarakat.

Rombongan partai Gerindra tiba di kantor KPU Kampar sekira pukul 15.30 WIB. Kedatangan Gerindra diiringi rebana dan pertunjukan reog. Sepanjang perjalanan dari kantor DPC Gerindra rombongan diiringi shalawatan oleh puluhan emak-emak. Selain itu juga diiringi kesenian reog.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Kampar Catur Sugeng Susanto kepada sejumlah media usai diterimanya pendaftaran Bacaleg Gerindra menegaskan bahwa DPC Gerindra Kampar berkeinginan mempertahankan kemenangan partai Gerindra pada Pemilu Tahun 2024 sekaligus menambah perolehan kursi dari enam kursi yang diraih pada Pileg 2019.

Sehingga Gerindra tetap memegang tampuk ketua DPRD Kampar periode 2024-2029.

Sebagai partai pemenang Catur ingin lebih banyak lagi peranan Gerindra untuk masyarakat Kabupaten Kampar.

Optimisme Gerindra bisa mempertahankan kemenangan sekaligus menambah jumlah kursi pada 2024 mendatang karena Gerindra didukung oleh bacaleg yang militan dan berkualitas. “Kader Gerindra merupakan kader-kader yang sudah militan dan teruji karena partai kader. Para caleg sudah memiliki jiwa bagaimana harus loyal kepada partai kepentingan masyarakat dan kemajuan partai,” tegas kandidat doktor ini.

“Bisa ditengok aura di partai Gerindra tadi. Alhamdulillah pendaftaran selesai tak ada persoalan dan caleg setiap Dapil bisa mengakodir tokoh, kaum milenial dan perempuan, itu bagian strategi.
Strategi lain bagaimana caleg nanti turun ke lapangan, berada di tengah masyarakat, menyatu dan kemenangan sudah harus dinampakkkan,” ujar Catur menjawab pertanyaan wartawan.***