Ikuti Kami
POLLING
170
Pada 2024 pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kampar akan dilangsungkan. Siapa diantara mereka menurut saudara sosok yang tepat untuk 5 tahun ke depan? (Urut nama sesuai berdasarkan abjad)

Kampar

SAU Akan Dilantik Menjadi Ketum DPC Papdesi Kampar 2022-2027

pada

BANGKINANG – Kepala Desa Petapahan, Said Aidil Usman, SE atau akrab disapa SAU akan dilantik menjadi ketua umum Papdesi Kabupaten Kampar dalam waktu dekat. Dalam rencana, pelantikan akan diadakan di Balai Bupati Kampar akhir Desember 2022.

Hal ini disampaikan oleh ketua umum DPD Papdesi Provinsi Riau, Syopian Datuok Majosati, SH.MH kepada InilahKampar.com, Rabu (7/12/2022) di Bangkinang.

Ia mengungkapkan bahwa dipilihnya SAU sebagai ketua umum DPC Papdesi Kampar sudah atas persetujuan para kepala desa yang tergabung dalam Pabdesi di Kabupaten Kampar.

“DPC Papdesi Kampar akan dilantik dalam waktu dekat di Balai Bupati Kampar yang insyaAllah akan dihadiri oleh Bapak PJ Bupati Kampar dan Ibu Ketum Papdesi DPP.
Dari 242 desa yang ada di Kabupaten Kampar, muda-mudahan walaupun tidak 100 persen, sekitar 80 persen lah, itu sudah bergabung di Papdesi.

“Dan atas kesepakatan bersama, para kades kades senior di Kampar, baik itu di Kampar Kiri, Kampar Kiri Hulu, Tapung Raya mulai dari Tapung Hulu, Tapung Hilir dan Tapung, dan juga lima kota sampai ke Tambang, XIII Koto Kampar sampai ke Kecamatan Koto Kampar Hulu sepakat bahwa mereka menginginkan saudara SAU itu diminta didaulat oleh kawan-kawan kepala desa memimpin Papdesi Kampar dari 2022 Hinga 2027,” ungkap Syopian.

Syopian selaku ketua umum DPD Papdesi Riau menyampaikan ucapan terima kasih kepada para kepala desa yang telah mempercayai SAU sebagai ketua DPC Papdesi Kabupaten Kampar. Ia berharap dengan kepemimpinan SAU, muncul desa-desa unggul, bermartabat, bermarwah dan terbilang di Provinsi Riau.

“Saya selaku ketua DPD Papdesi Riau, menyambut baik dan berterima kasih kepada seluruh kawan-kawa senasib sepenanggungan, kepala desa se-Kabupaten Kampar yang telah memilih Pak SAU sebagai ketua DPC Papdesi Kabupaten Kampar. Papdesi tempat bernaungnya para kepala desa untuk berkonsultasi, bertukar pikiran tentang berdesa. Jadi bukan ajang politik, bukan ajang kongkau-kongkau saja, tetapi menjalin silaturahmi antar kepala desa se-Kabupaten Kampar.

“Oleh karena itu, saya menghimbau setelah dilantiknya nanti DPC Pabdesi Kampar, saya pingin muncul desa-desa unggul, atas binaan kawan-kawan Pabdesi di Kampar. Dan saya DPD Papdesi Riau juga berharap sekali dengan Pak SAU dan kawan-kawan membawa Papdesi Kampar ini menuju desa yang bermartabat, bermarwah dan terbilang di Riau. Na, ini yang kita inginkan. Karena begini, sesuai konsep pembangunan nasional, kita membangun negara ini mulai dari pinggir. Pinggir itu adalah desa. Masyarakat di negara kita ini 80 persen hidup di pedesaan. Jadi kita minta DPC Papdesi, betul-betul konsen di sini untuk membina sumber daya manusia,” tutup Sopyan Datuok Majosati yang juga merupakan Kepala Desa Pulau Gadang, XIII Koto Kampar ini.***(Syawal Jose)