Ikuti Kami
POLLING
170
Pada 2024 pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kampar akan dilangsungkan. Siapa diantara mereka menurut saudara sosok yang tepat untuk 5 tahun ke depan? (Urut nama sesuai berdasarkan abjad)

Kampar

Sebanyak 3.723 PPPK Formasi 2023 Terima SK Pengangkatan Dari Pj Bupati Kampar

pada

BANGKINANG – Sebanyak 3.723 orang terima Surat Keputusan (SK) pengangkatan Perjanjian Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi 2023. Penyerahan secara simbolis diserahkan oleh Pj Bupati Kampar Hambali, Senin (21/4/2024) di lapangan upacara kantor Bupati Kampar.

Pj Bupati Kampar didampingi Asisten Bidang Admistrasi Umum Setda Kampar Azwan, Kepala Badan Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BKDSM) Kabupaten Kampar Syarifuddin, serta seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Kampar.

Dalam arahannya, Pj Bupati Kampar menyampaikan kepada Kepala BKSDM untuk betul-betul diperhatikan agar tenaga PPPK yang telah menerima SK ini dapat menjadi motor penggerak pembangunan di Kabupaten Kampar kedepannya.

“Saya berharap kepada kepala BKPSDM Kampar untuk betul-betul diperhatikan tenaga PPPK ini. Kita mengharapkan Meraka ini bisa menjadi motor penggerak pembangunan Kabupaten Kampar kedepannya,” ucapnya.

Hambali juga menjelaskan kepada pihak terkait yang menjaring tenaga PPPK ini agar melakukan seleksi ketat, agar tenaga yang diangkat dapat menjadi pegawai yang profesional, berdedikasi tinggi, bertanggung jawab dan dapat diandalkan.

Dan ia berharap pegawai yang diangkat benar-benar memberikan pengabdian yang tinggi bagi masyarakat Kabupaten Kampar, karena sudah dipercayakan oleh pemerintah daerah untuk menerima SK sesuai dengan tugas pekerjaan masing-masing instansi.

Pj Bupati Hambali berpesan kepada para PPPK yang baru menerima SK ini Agara segera melakukan adaptasi terhadap tugas pokok dan fungsi jabatan masing-masing, serta bangun koordinasi, komunikasi dan kerja sama efektif secara berjenjang, baik dengan pimpinan ataupun dengan rekan kerja.

Selanjutnya ia juga menyampaikan PPPK ini juga perlu disadari bahwa tugas pelayanan bukanlah pekerjaan mudah, kata Hambali, apalagi kebutuhan dan kepentingan masyarakat semakin meningkat dan beragam. “Oleh karena itu, segera pelajari dan pahami tupoksi serta lingkungan kerja masing-masing secara cepat dan akurat sehingga proses adaptasj pegawai berjalan secara cepat pula. juga tingkatkan motivasi dan semangat kerja, sehingga tugas-tugas yang telah dipercayakan dapat dilaksanakan dengan baik,” pintanya.

Selanjutnya dalam pesannya Hambali juga mengatakan agar menciptakan suasana kerja yang kondusif dan pupuk kerja sama yang baik diantara pimpinan dan rekan kerja di lingkungan unit kerja, agar tugas-tugas yang menjadi tanggungjawab dapat dicapai dengan hasil maksimal.

Diakhir arahannya,Pj Bupati Kampar ini juga menjelaskan PPPK yang sudah resmi menerima SK ini harus memiliki peran dan kiprah dalam mengabdikan diri sebagai ASN di Kabupaten Kampar secara optimal. Ia berharap PPPK bisa menjadi panutan bagi masyarakat, baik dalam berperilaku, bekerja maupun dalam berinteraksi dengan masyarakat di lingkungan kerjanya masing-masing.

Sementara itu kepala Badan BKSDM Kabupaten Kampar Syarifuddin menyampaikan bahwa pengangkatan PPPK ini merupakan langkah penting dalam peningkatan kualitas pelayanan publik di Kabupaten Kampar.

Ia juga menjelaskan bahwa pengangkatan PPPK ini adalah bagian dari komitmen pemerintah daerah untuk mengoptimalkan sumber daya manusia di lingkungan pemerintah Kabupaten Kampar dan memastikan pelayanan kepada masyarakat berjalan dengan efektif dan efisien.

“Penerimaan PPPK tahun ini mencakup berbagai bidang pelayanan, yaitu pendidikan, kesehatan dan administrasi diantaranya jumlah pormasi 3.723, dengan rincian tenaga teknis 138, tenaga kesehatan 189 dan guru 3.396,” jelasnya.***